ADVERTISEMENT
Kabupaten AsahanPendidikanSumatera Utara

SMP IT Bahrul Uluum Al Kamal Gelar Manasik Haji dan Outing Class di Asrama Haji Kota Medan

100
×

SMP IT Bahrul Uluum Al Kamal Gelar Manasik Haji dan Outing Class di Asrama Haji Kota Medan

Sebarkan artikel ini
SMP IT Bahrul Uluum Al Kamal Gelar Manasik Haji dan Outing Class di Asrama Haji Kota Medan
SMP IT Bahrul Uluum Al Kamal Gelar Manasik Haji dan Outing Class di Asrama Haji Kota Medan. (f/ist)

Mjnews.id – Sejumlah Siswa kelas IX bersama Dewan Guru dari Sekolah SMP Islam Tahfidz Bahrul Uluum Al Kamal Asahan melaksanakan Manasik Haji dan Outing Class, Selasa (12/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada siswa tentang bagaimana tata cara pelaksanaan Ibadah Haji yang sesuai dengan ketentuan yang telah di syariatkan dalam Islam

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Ustaz Muhammad Yani Zandroto, selaku Koordinator kegiatan mengatakan, pelaksanaan Manasik Haji dimulai dari pukul 08-10 WIB di Asrama Haji Kota Medan Sumatera Utara. Manasik Haji dibimbing langsung oleh Ustaz Ricco Permata SKomI selaku Direktur Pondok Pesantren Bahrul Uluum Al Kamal.

Baca Juga  Bus Rombongan Pejabat Agam Alami Kecelakaan di Madina, 3 Tewas 2 Kritis

Selanjutnya para siswa/i dan Guru beranjak menuju Masjid Raya yang merupakan ikon Kota Medan, guna untuk mengenal sejarah Masjid yang dibangun oleh Sultan Maamun Al-Rasyid Perkasa Alamsjah IX serta corak Masjid memiliki gaya arsitektur perpaduan antara Maroko, Eropa, Timur Tengah dan Melayu.

Selepas dari Masjid Raya Medan, rombongan kemudian menuju salah satu pusat perbelanjaan di Kota Medan. Dan berakhir dengan Outing Class menuju Pantai Wong Rame, Serdang Bedagai dengan menikmati pemandangan horizon pantainya cukup menarik.

Baca Juga  Pemuda PUI Sumut Serahkan 500 Al-Qur'an Kepada Bupati Asahan

Gradasi biru langit yang berpendar dengan air laut menjadi sensasi tersendiri untuk diabadikan, belum lagi aktifitas nelayan yang menangkap ikan dengan jala mereka. ”

Mukhlis Lubis, S.Pd selaku kepala sekolah berharap semoga kegiatan ini terus dapat dilakukan setiap tahunnya bagi siswa/i kita agar menambah wawasan dan pengetahuan.

(isn)