ReligiSumatera Barat

Wabup Pasbar Safari Ramadan Khusus ke Masjid At-Taqwa Gunung Tuleh

143
×

Wabup Pasbar Safari Ramadan Khusus ke Masjid At-Taqwa Gunung Tuleh

Sebarkan artikel ini
Risnawanto Safari Ramadhan Khusus ke Masjid At-Taqwa Gunung Tuleh
Risnawanto Safari Ramadhan Khusus ke Masjid At-Taqwa Gunung Tuleh. (f/kominfo)

Mjnews.id – Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto Safari Ramadan khusus ke Masjid At-Taqwa Kampung Alang Nagari Muaro Kiawai Barat Gunung Tuleh, Sabtu (15/4/2023). Tim tersebut juga menyerahkan bantuan untuk masjid sebesar Rp 15 juta.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Risnawanto menjelaskan bahwa tim Safari Ramadan Kabupaten Pasaman Barat tahun ini memiliki keterbatasan sehingga hanya dua masjid atau mushalla yang dikunjungi tim di setiap kecamatan.

“Karena keterbatasan waktu dan anggaran jugalah sehingga tidak semua masjid atau mushalla yang bisa tim kunjungi,” kata Wabup Risnawanto.

Ia menambahkan, ada sekitar seribu lebih jumlah masjid dan mushalla di Kabupaten Pasaman Barat sehingga tim Safari Ramadhan tidak bisa mengunjungi semua. Ada berganti setiap tahun masjid dan mushalla yang dikunjungi.

“Setelah ada tim Safari Ramadan kabupaten, ada lagi tim Safari Ramadan khusus. Malam ini adalah tim Safari Ramadan khusus yang saya pimpin langsung yakni mengunjungi Masjid At-Taqwa Kampung Alang Nagari Muaro Kiawai Barat Gunung Tuleh,” jelasnya.

Selain itu, tujuan Safari Ramadan digelar untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat sehingga program pemerintah juga bisa disampaikan di dalam Safari Ramadan tersebut.

“Selain itu kami juga bisa melihat langsung sejauh mana masyarakat melaksanakan ibadah atau kegiatan keagamaan di bulan suci Ramadan. Karena tujuan hidup kita adalah beribadah kepada Allah,” katanya.

Sementara itu, pengurus Masjid At-Taqwa Kampung Alang Nagari Muaro Kiawai Barat Gunung Tuleh Khairul Ikhwan mengucapkan terima kasih atas kunjungan TSR khusus Wakil Bupati Risnawanto.

“Alhamdulillah, kami merasa terpilih atas kunjungan tim Safari Ramadhan khusus dari Wakil Bupati Risnawanto,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga hadir staf ahli, OPD, Ketua GOW Pasbar Fitri Risnawanto dan stakeholder terkait lainnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News