ReligiSumatera Barat

Sekdakab Pasbar Safari Ramadan ke Masjid Muzdalifah Simpang Godang, Sungai Aur

112
×

Sekdakab Pasbar Safari Ramadan ke Masjid Muzdalifah Simpang Godang, Sungai Aur

Sebarkan artikel ini
Sekdakab Pasbar Safari Ramadan ke Masjid Muzdalifah Simpang Godang, Sungai Aur
Sekdakab Pasbar Safari Ramadan ke Masjid Muzdalifah Simpang Godang, Sungai Aur. (f/kominfo)

Mjnews.id – Tim Safari Ramadan (TSR) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) lakukan kunjungan Safari Ramadan di Masjid Muzdalifah Jorong Simpang Godang, Kecamatan Sungai Aur, Jumat (14/4/2023) malam.

Tim Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Pasbar Hendra Putra itu, turut menyerahkan bantuan hibah kepada pengurus masjid sebesar Rp 15.000.000.

Sekda Hendra Putra dalam sambutannya menegaskan, maksud dan tujuan kedatangan TSR Kabupaten Pasaman Barat itu adalah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Pasbar khususnya masyarakat Simpang Godang.

Selain itu Sekda Hendra Putra juga menjelaskan beberapa Program Unggulan Pemda Pasbar seperti Magrib Mengaji, Tahfidz Al-Qur’an dan Berobat Gratis. Ia menghimbau kepala jorong, wali nagari, camat dan stakeholder terkait untuk memantau pelaksanaan magrib mengaji disetiap rumah, penerapan tahfidz Al-Qur’an di sekolah-sekolah serta pelayanan berobat gratis di semua pelayanan kesehatan seperti Puskesmas, RS Yarsi dan RSUD.

“Kita kembalikan seperti masa dimana waktu kita kecil dulu, selalu mengaji selepas sholat magrib baik di rumah maupun di masjid-masjid. Selain mengaji, tak kalah pentingnya untuk menghafalkannya. Tahfidz Al-Qur’an mengharuskan anak didik tingkat SD dan SMP menyetor 4 hingga 5 ayat hafalannya setiap Rabu dan Sabtu. Selain itu ada program berobat gratis hanya dengan membawa KK dan KTP,” jelasnya.

Sekda Hendra Putra tak lupa mengingatkan para orangtua agar memantau perkembangan anak-anaknya. Banyaknya kasus kenakalan remaja, narkoba, pencurian, judi dan sebagainya tidak bisa dibiarkan begitu saja. Anak-anak harus diberikan pelajaran yang baik dan membekalinya dengan ilmu agama. Ia menegaskan kembali bahwa anak-anak tidak boleh lepas dari pantauan dan bimbingan orangtuanya.

(wal)

Kami Hadir di Google News