Pesisir BaratKemenkumhamLampung

Kepala Rutan Kelas IIB Krui Beri Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Pegawai Sekaligus Senam Bersama

108
×

Kepala Rutan Kelas IIB Krui Beri Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Pegawai Sekaligus Senam Bersama

Sebarkan artikel ini
Karutan Kelas IIB Krui Beri Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Pegawai
Kepala Rutan Kelas IIB Krui Beri Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Pegawai. (f/ist)

Mjnews.id – Kepala Rumah Tahanan Negara/Karutan Kelas IIB Krui, Kabupaten Lampung Barat, Lampung, M. Hendra Ibmansyah, SH, MH memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi kepada segenap regu pengaman dan para staf di Aula Rutan, Sabtu (26/8/2023).

Penguatan diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas petugas dalam menjalankan tugas dengan kompeten dan penuh tanggung jawab.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

“Selain itu, pertemuan dijadikan sebagai media sharing permasalahan sehingga pelaksanaan pelayanan publik dapat berjalan dengan maksimal,” ungkap M. Hendra.

M. Hendra mengucapkan ungkapan terima kasih kepada jajaran Rutan Krui yang antusias hadir mengikuti acara tersebut.

“Mengingat tugas pokok dan fungsi kita untuk menjaga mengawasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), melakukan pemelihara keamanan dan ketertiban Rutan, melakukan penerimaan, penempatan, dan pengeluaran tahanan, serta memonitor keamanan dan tata tertib WBP,” ujarnya.

“Mari kita tingkatkan komunikasi dan kolaborasi, bekerjasama dengan baik dan saling mengingatkan dari hal yang dapat merusak citra Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Jaga Nama Baik Instansi kita, bentengi diri dan jangan terpengaruh oleh orang lain untuk menuju jalan yang salah,” jelas Karutan.

Di penghujung penyampaian, Karutan berharap agar penguatan dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik, dan memberikan hal positif selama dalam pengabdian kepada negara.

Acara dilanjutkan dengan senam pagi bersama yang merupakan program kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh WBP setiap mengawali pagi hari dengan produktif. Akan tetap untuk kali ini dilaksanakan dengan mengundang Instruktur senam dari luar rutan.

Di sela-sela senam, M. Hendra mengatakan bahwa olahraga adalah kebugaran jasmani yang sangat bermanfaat dan mencegah berbagai penyakit melalui gerakan gerakan yang bervariasi dan unik. Selain itu juga senam pagi juga bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh, dan meningkatkan semangat untuk melaksanakan aktivitas pembinaan di Rutan Krui.

Ditambahkannya, ke depan Rutan Krui akan rutin mengundang Instruktur senam dari luar. Harapannya dengan mengundang Instruktur senam dari luar dapat meningkatkan semangat WBP, sehingga sehat dan kuat.

Seluruh kegiatan selesai dilaksanakan dengan aman dan tertib yang selanjutnya dilaporkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

(Azr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT