LampungPesisir Barat

Rutan Kelas IIB Krui Gelar Pertandingan Olahraga antar Pegawai dan Warga Binaan

109
×

Rutan Kelas IIB Krui Gelar Pertandingan Olahraga antar Pegawai dan Warga Binaan

Sebarkan artikel ini
Rutan Kelas IIB Krui Gelar Pertandingan Olahraga antar Pegawai dan Warga Binaan

Pesisir Barat, Mjnews.id – Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-59, Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Krui menggelar berbagai pertandingan olahraga antar Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan berlangsung di halaman Rutan yang diikuti oleh segenap jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Rutan kelas IIB Krui dan WPB dari Blok Dmar dan Blok Tuhuk Sabtu (11/3/2023).

Acara bermula dilaksanakan apel bersama dilanjutkan dengan pembukaan Pekan Olahraga Narapidana (PORSENAP), dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR) Jonli Oswan yang bertindak sebagai Plh. Kepala Rutan Kelas IIB Krui sekaligus pembukaan pekan olahraga dengan ditandai pelepasan balon HBP 59.

Dalam penyampaiannya, Jonli Oswan mengatakan, puji syukur atas berkat rahmat Allah Tuhan Alam Semesta bahwasanya Hari Bhakti Pemasyarakatan telah memasuki usia ke-59 tahun. Maka dari itu saya mengimbau dan mengajak kita semua untuk meningkatkan kualitas kinerja yang efektif dan efisien.

Jonli menambahkan, seusai apel ini kita akan menggelar pertandingan bulu tangkis dan catur antar Pegawai yang akan mempertemukan regu jaga dan tiap subsi yang ada. Sementara antar WBP di gelar lomba makan kerupuk, estafet sarung, adu panco, bulu tangkis dan futsal.

“Diharap bagi para pegawai dan juga warga binaan agar mengikuti pertandingan dengan penuh semangat dan bahagia, ini bukan suatu permusuhan melainkan persahabatan
untuk meningkatkan silaturahim dan ikatan antar sesama juga memberikan efek positif bagi kebugaran jasmani dan rohani.

“Selain itu olahraga membangun karakter disiplin dan sportif, membangun karakter pejuang, pekerja keras dan memperkuat karakter kolaborasi dalam team. Jadi itulah tujuan utama digelarnya pekan olah raga di Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-59 tahun 2023,” pungkas Jonli Oswan.

(Azr)

Kami Hadir di Google News