ADVERTISEMENT
LampungPesisir Barat

Dekranasda Pesisir Barat Hadiri HUT Dekranas ke-43 di Kota Medan

93
×

Dekranasda Pesisir Barat Hadiri HUT Dekranas ke-43 di Kota Medan

Sebarkan artikel ini
Dekranasda Pesisir Barat Hadiri HUT Dekranas ke-43 di Kota Medan
Dekranasda Pesisir Barat Hadiri HUT Dekranas ke-43 di Kota Medan. (f/ist)

Mjnews.id – Ketua Dewan Kerajinan Nasinal Daerah (Dekranasda) Pesisir Barat, Hj. Septi Istiqlal beserta anggota menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-43 2023 di Hotel Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Rabu (17/5/2023).

Peringatan HUT Dekranas ke-43 kali ini dibuka langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, dengan tema “Wirausaha baru tercipta, perajin berjaya”, sekaligus membuka Pelatihan Wirausaha Baru Dekranas Tahun 2023.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Di hari yang istimewa ini saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional Ke-43 tahun 2023.

“Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim Pembukaan Pelatihan Wirausaha Baru Dekranas tahun 2023 resmi dibuka”, ucap Ibu Iriana.

Baca Juga  Plt Sekda Pesisir Barat Jadi Narasumber Rakor Pengawas Teknis Berbasis Web se-Lampung

HUT Dekranas Ke-43 tahun 2023 juga dihadiri oleh 1.496 tamu undangan yang diantaranya, hadir para pengurus Dekranas dan jajaran pengurus OASE Kabinet Indonesia Maju, Pengurus TP-PKK Pusat, 38 Ketua TP-PKK Provinsi dan 514 Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota se-Indonesia serta delegasi dari negara-negara sahabat.

Sementara itu, Ketua Umum Dekranas, Hj. Wury Ma’ruf Amin, dalam sambutannya menjelaskan bahwa beberapa tahun belakangan ini, perajin di Indonesia mulai berkurang, hal tersebut disebabkan karena belum berjalannya regenerasi para perajin.

Oleh karenanya, Dekranas bertekad untuk terus menciptakan wirausaha baru di bidang kerajinan atau kriya dengan pelatihan. Hal tersebut sejalan dengan tema HUT Ke-43 Dekranas yaitu “Wirausaha Baru Tercipta, Perajin Berjaya”.

“Kami berharap Dekranas menjadi wadah pembinaan pelaku usaha UMKM khususnya di sektor kerajinan. Kami mau mendorong tumbuhnya wirausaha setelah kita melewati masa pandemi,” ucap Wury.

Baca Juga  KPR Kelas IIB Krui Beri Penguatan kepada Regu Pengamanan

Wury Ma’ruf Amin juga menegaskan bahwa Dekranas akan semakin aktif dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan perajin dan kualitas produk yang mereka hasilkan.

“Program-program Dekranas dan Dekranasda di tingkat Provinsi, Kabupaten, dan Kota tetap diselaraskan sehingga dapat bergulir secara berkesinambungan. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)”, tegas Wury.

Usai membuka pelatihan tersebut, Ibu Iriana, Ibu Wury, dan para anggota OASE KIM kemudian melanjutkan kegiatan dengan meninjau Pameran Expo HUT ke-43 Dekranas. Sejumlah Provinsi turut serta pada pameran tersebut dengan menampilkan produk kerajinan khas daerah masing-masing.

(Azr)