Jawa TengahPendidikanPurworejoTNI

Kodim 0708 Purworejo Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa SMK TKM

164
×

Kodim 0708 Purworejo Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa SMK TKM

Sebarkan artikel ini
Kodim 0708 Purworejo Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa SMK TKM
Kodim 0708 Purworejo Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa SMK TKM. (f/ist)

Purworejo, MJNews.id – Kodim 0708 Purworejo memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMK TKM Purworejo, Rabu (29/3/2023). Ini wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan dalam pencegahan terjadinya kenakalan remaja dan bullying.

Kegiatan sosialisasi untuk memberikan edukasi kepada para siswa agar menjauhi tindakan bullying atau tindakan menekan secara fisik maupun non fisik yang biasa berdampak pada psikologi seseorang.

Dalam materinya Kapten CBA Purwoko menyampaikan korban bullying bisa mengalami stress dan tekanan mental karena tidak kuat menahan rasa malu.

“Mari kita jaga intoleransi di sekolah dan menjauhi tindakan tidak terpuji dengan sesama. Kunci utama adalah taati peraturan dan tata tertib sekolah,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo menambahkan pihaknya menginstruksikan kepada seluruh jajaran Koramil untuk berperan aktif memberikan pendampingan dengan melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan untuk mencegah terjadinya pengaruh negatif bagi para pelajar dan generasi muda kususnya tindak kekerasan sesama siswa.

“Saya berharap kepada generasi muda untuk menjauhi kenakalan remaja yang akan merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain,” imbuhnya.

Kepala sekolah SMK TKM Purworejo, Ki Joko Purwo Setyono, ST, MPd memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0708 Purworejo yang telah memberikan materi tentang pembulian yang akhir akhir ini marak kembali di dunia pendidikan. yang pemicunya berawal dari gurauan dan kalau di biarkan akan terjadi perkelahian.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi dari TNI ini, tidak ada lagi kasus bullying kususnya di SMK TKM dan pada umumnya dunia pendidikan Kabupaten Purworejo,” pungkasnya.

(fix)

Kami Hadir di Google News