Jawa TimurKota Batu

Pemko Batu Safari Ramadan ke Masjid Raya Ar Rayyan Binangun

126
×

Pemko Batu Safari Ramadan ke Masjid Raya Ar Rayyan Binangun

Sebarkan artikel ini
Pemko Batu Safari Ramadan ke Masjid Raya Ar Rayyan Binangun
Pemko Batu Safari Ramadan ke Masjid Raya Ar Rayyan Binangun, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Rabu (29/03/2023). (f/ist)

Kota Batu, Mjnews.id – Memasuki hari ke-7 di bulan Ramadan, Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur, laksanakan Safari Ramadan di Masjid Raya Ar Rayyan, Dusun Binangun, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Rabu (29/03/2023).

Membuka acara, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu, Agus Rujito, menjelaskan bahwa dalam acara ini juga diselenggarakan bazar, pasar murah, serta santunan anak yatim dan duafa. Agus Rujito juga menjelaskan bahwa pada bulan Ramadan inilah saat yang tepat untuk memperbanyak ibadah.

“Salah satunya melalui Safari Ramadan yang diselenggarakan Pemkot Batu ini dapat mempererat tali silaturrahmi, berbagi, dan mendorong masyarakat untuk bangkit,” ujar Agus Rujito.

Sepakat dengan hal tersebut, Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, juga menyampaikan bahwa Safari Ramadan dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin silaturrahmi antara Pemerintah Kota Batu dengan instansi vertikal dan masyarakat.

Safari Ramadan diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi dan penyampaian uneg-uneg masyarakat, kepada pemerintah dan instansi vertikal.

“Tidak ada lagi masyarakat yang tidak kenal dan tidak ada lagi pemerintah yang tidak kenal dengan masyarakatnya,” kata Aries.

Tahun ini, pelaksanaan Safari Ramadan difokuskan untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan menyiapkan peluang pasar, seperti dengan pengadaan bazar dan pasar rakyat untuk mengangkat produk UMKM masyarakat sekitar.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk memberi semangat pada masyarakat agar bisa bangkit lagi pasca pandemi Covid-19.

(Rmn)

Kami Hadir di Google News