BeritaKemensos

Kemensos Bekali KPM PENA di Bali dengan Pelatihan Menjahit Hingga Pengelolaan Keuangan

58
×

Kemensos Bekali KPM PENA di Bali dengan Pelatihan Menjahit Hingga Pengelolaan Keuangan

Sebarkan artikel ini
Mensos Bekali KPM PENA di Bali saat Pelatihan Menjahit

Mjnews.id – Pulau Bali dikenal dengan daerah wisata yang terdiri dari pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Karangasem merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Bali yang letaknya berada paling timur, berjarak kurang lebih 76 km dari pusat Kota Denpasar.

Kabupaten ini dijuluki sebagai Mutiara dari Timur yang diharapkan dapat menjadi daerah pertumbuhan baru di Bali, salah satunya dalam hal industri kecil.

Upaya ini sejalan dengan program pemberdayaan Kementerian Sosial melalui Pahlawan Ekonomi Nusantara (Pena) untuk membangun jiwa kewirausahaan, meningkatkan kemampuan berwirausaha keluarga miskin, kelompok rentan, kelompok terpencil, dan/atau korban bencana.

Melalui program ini, Kemensos mendukung pertumbuhan industri kecil di Bali dan memberikan kesempatan usaha bagi Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) agar dapat mandiri secara ekonomi dan sosial.

Kementerian Sosial memberikan pelatihan pemberdayaan masyarakat berupa pembuatan slipper hotel kepada 20 orang KPM Pena yang berasal dari Kelurahan Bukit, Karangasem dan Tumbu.

Mensos Tri Rismaharini pada Selasa 26 Maret 2024, melihat secara langsung proses pembuatan slipper hotel.

Mensos mengatakan, beberapa hasil slipper hotel sudah rapi namun hanya kurang cepat. Kecepatan dalam produksi menjadi hal penting karena berpengaruh dengan penghasilan yang didapatkan.

Kami Hadir di Google News