BeritaJawa TengahPolri

Polresta Banyumas Gelar Pelatihan Patroli Reaksi Cepat dan Pembaretan Bintara Remaja

77
×

Polresta Banyumas Gelar Pelatihan Patroli Reaksi Cepat dan Pembaretan Bintara Remaja

Sebarkan artikel ini
Polresta Banyumas Gelar Pelatihan Patroli Reaksi Cepat dan Pembaretan Bintara Remaja
Polresta Banyumas Gelar Pelatihan Patroli Reaksi Cepat dan Pembaretan Bintara Remaja. (f/humas)

Mjnews.id – Latihan Tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) dan Pembaretan Bintara Remaja digelar Sat Samapta Polresta Banyumas, Senin 26 Februari 2024.

Upacara Pembukaan bertempat di Lapangan Apel Polresta Banyumas, kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolresta Banyumas dan dihadiri oleh Komandan Brimob D Pelopor, PJU Polresta Banyumas, Kapolsek Jajaran, Kanit Samapta Polsek Jajaran dan Personel Polresta Banyumas.

Adapun jalannya kegiatan ditandai dengan penyematan pita Latihan Tim Patroli Reaksi Cepat dan Pembaretan Bintara Remaja Sat Samapta Polresta Banyumas Tahun 2024 oleh Irup Wakapolresta Banyumas.

Wakapolresta AKBP Hendri Yulianto, dalam membacakan amanat Kapolresta Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, mengatakan bahwa Polresta Banyumas mencetak kembali anggota PRC dengan pelatihan khusus oleh Batalyon D Sat Brimobda Polda Jateng.

“Pelatihan Tim PRC dan pembaretan bintara remaja ini berjumlah 28 personil dan dilaksanakan mulai tanggal 26 Februari sampai dengan 6 Maret 2024 yang akan dilatih secara khusus oleh personil Brimob Polda Jateng”, kata Wakapolresta.

Dalam pelaksanannya, pelatihan yang diberikan meliputi, pendirian tenda, penggunaan laras licin, beladiri praktis, kalestehnik, PHH, PBB, VIP Protection, Penggeledahan dan penggerebekan, safetyriding, SAR air, SAR darat, KUHP dan KUHAP, perundangan lain dan long march.

Wakapolresta juga menyebutkan, disamping sebagai sarana pelatihan, kegiatan ini juga sebagi upaya peningkatan kemamapuan dalam mengahadapi ancaman serta gangguan keamanan sekaligus sebagai bentuk loyalitas terhadap Polri dan NKRI.

“Dengan harapan setelah anggota mendapatkan pelatihan ini dapat melaksanakan tugas dengan cepat, cermat, tepat dalam rangka mengelola dan menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polresta Banyumas maupun pengamanan tahapan pemilu hingga akhir”, ungkap Wakapolresta.

Diakhir amanatnya, Wakapolresta juga menekankan terhadap peserta apel agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang di amanatkan dengan sungguh-sungguh dan disiplin yang tinggi.

“Pedomani petunjuk-petunjuk aturan organisasi sehingga kita akan selamat dalam menjalankan tugas. Dan untuk peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan arahan instruktur”, kata Wakapolresta.

(*)

Kami Hadir di Google News