BeritaLampungPolriWay Kanan

Sat Reskrim Polres Way Kanan Berikan Pelatihan Olah TKP yang Benar

111
×

Sat Reskrim Polres Way Kanan Berikan Pelatihan Olah TKP yang Benar

Sebarkan artikel ini
Sat Reskrim Polres Way Kanan Berikan Pelatihan Olah TKP yang Benar
Sat Reskrim Polres Way Kanan Berikan Pelatihan Olah TKP yang Benar. (f/anton)

Mjnews.id – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Way Kanan, Polda Lampung, melaksanakan kegiatan adakan pelatihan penanganan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), Kamis 7 Maret 2024.

Pelatihan penanganan olah TKP dipimpin Kasat Reskrim Polres Way Kanan, AKP Mangara yang diikuti personel Satreskrim Polsek Way Kanan bersama unit reskrim Polsek jajaran yang berlangsung di aula Adhi Pradana Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo melalui Kasat Reskrim AKP Mangara menjelaskan pentingnya kecakapan sebagai anggota Polri yang bertugas fungsi Reskrim dalam Penanganan olah TKP yang benar.

Lanjutnya olah TKP merupakan penanganan di TKP untuk mencari bukti permulaan yang cukup dalam upaya untuk membuat terang suatu tindak pidana.

Apabila dalam proses identifikasinya terjadi kesalahan dapat berakibat penanganan kasus mengalami hambatan.

Karenanya saat melakukan proses identifikasi, yang dimulai dengan TPTKP, penanganan korban sampai tahap Olah TKP harus diselenggarakan secara benar dan tepat.

“Artinya, ini adalah langkah awal untuk dapat mengungkapkan peristiwa pidana yang terjadi,” ujarnya.

Kasatreskrim berharap personel yang mengikuti pelatihan ini dapat mengerti dan memahami serta mengaplikasikannya dalam bertugas di kewilayahan khususnya bagi setiap penyidik guna memperoleh bukti-bukti yg mendukung proses penyidikan,” katanya.

(*)

Kami Hadir di Google News