BeritaJawa TengahPurworejo

Pj Gubernur Jateng Serahkan Bantuan Pangan dan Resmikan Sejumlah Proyek di Purworejo

50
×

Pj Gubernur Jateng Serahkan Bantuan Pangan dan Resmikan Sejumlah Proyek di Purworejo

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Jateng di Purworejo
Pj Gubernur Jateng di Purworejo. (f/pemkab)

Mjnews.id – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Purworejo, dan meresmikan proyek-proyek tahun 2023 dalam rangkaian Hari Jadi ke-193 Kabupaten Purworejo di GOR Sarwo Edy, Senin 26 Februari 2024.

Acara dimulai dengan penyerahan bantuan pangan secara simbolis oleh Pj Gubernur, berupa 10 ton beras dan 5.000 bungkus mie mocaf kepada 10 penerima bantuan.

Bantuan pangan juga diberikan kepada Kecamatan Purworejo sebanyak 4 ton beras dan 2.000 mie mocaf, Kecamatan Kaligesing dan Kecamatan Bagelen masing-masing menerima bantuan 3 ton dan 1.500 mie mocaf.

Pj Gubernur didampingi Bupati Purworejo, H Yuli Hastuti juga menyerahkan bantuan keuangan sebesar Rp71.149.695.000,- kepada sejumlah Perangkat Daerah Kabupaten Purworejo.

Bantuan keuangan ini nantinya digunakan untuk berbagai urusan, mulai bantuan sarana prasarana, keuangan pemerintah desa, pertanian hingga penanggulangan masalah gizi.

“Ini merupakan suatu kepedulian dari pemerintah pusat maupun provinsi. Bantuan diberikan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH menyampaikan bahwa Kabupaten Purworejo telah berhasil membereskan empat dari delapan aspek penanggulangan kemiskinan ekstrem yakni rumah tidak layak huni, anak tidak sekolah, stunting dan disabilitas.

Sedangkan empat aspek yang masih dalam proses optimalisasi yaitu jamban, listrik, air bersih dan anggota rumah tangga tidak jelasnya.

“Kami terus berkomitmen untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem secara optimal, karena hal ini sejalan dengan visi misi kami di periode ini,” terang Yuli Hastuti.

Acara ditutup dengan penandatangan prasasti dua proyek Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Tengah oleh Pj Gubernur dan sepuluh prasasti proyek-proyek APBD dan DAK Purworejo tahun 2023 oleh Bupati Purworejo.

Sumber: Prokopim

(*)

Kami Hadir di Google News