ADVERTISEMENT
BeritaLampungPesisir Barat

Bupati Pesibar Lepas Penyaluran Bantuan Pangan Beras

41
×

Bupati Pesibar Lepas Penyaluran Bantuan Pangan Beras

Sebarkan artikel ini
Bupati Pesibar Lepas Penyaluran Bantuan Pangan Beras
Bupati Pesibar Lepas Penyaluran Bantuan Pangan Beras. (f/pemkab pesibar)

Mjnews.id – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, melepas sekaligus menyerahkan secara simbolis Penyaluran Bantuan Pangan Beras hasil kerja sama dari Perum Bulog Kantor Cabang Lampung Utara dan Pemkab Pesibar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) untuk 18.668 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Selasar Utama Sekretariat Pemkab Pesibar, Senin (2/10/2023).

Masing-masing KPM akan menerima bantuan pangan beras sebesar 10 Kg untuk bulan September, Oktober, dan November, yang akan disalurkan ke masyarakat di 11 Kecamatan se-Pesibar.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Pelepasan oleh Bupati Pesibar itu, juga disaksikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Zukri Amin, para perwakilan dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, dan para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Pesibar.

Baca Juga  Ketua DPD RI Optimis Sentra Budi Daya Rumput Laut Dongkrak Perekonomian Indonesia Timur

Bupati, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi, mitigasi, dan pelaksanaan penanggulangan pangan yang berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi, pengendalian inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga beras di wilayah Pesibar yang disebabkan El Nino.

Baca Juga  Pekan Kebudayaan Daerah Pesisir Barat Perlombakan 5 Kategori

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran dari Perum Bulog Kantor Cabang Lampung Utara yang telah berkolaborasi, bekerjasama dengan Pemkab Pesibar, serta berpartisipasi dalam membantu proses penyaluran Bantuan Pangan Beras di Pesibar.

“Terimakasih atas kerjasama para pihak terkait sehingga hal ini dapat terwujud. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat terkait ketersediaan bahan pokok, serta manfaatnya dapat dirasakan bagi masing-masing KPM di Pesibar,” tandas Bupati.