Sumatera Barat

Ketua TP PKK Pasbar Serahkan Bantuan Pangan CBP di Kinali

98
×

Ketua TP PKK Pasbar Serahkan Bantuan Pangan CBP di Kinali

Sebarkan artikel ini
Ketua TP PKK Pasbar Serahkan Bantuan Pangan CBP di Kinali
Ketua TP PKK Pasbar, Ny Titi Serahkan Bantuan Pangan CBP di Kinali. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PPK) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Ny. Titi Hamsuardi menyerahkan bantuan pangan berupa beras program Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada masyarakat Kecamatan Kinali yang berjumlah 4.378 KK dengan bantuan sebanyak 10 kg/KK yang disalurkan di Kantor Pos Kinali, Senin (9/10/2023).

Dalam sambutannya, Dia mengucapkan terima kasih kepada pihak Bulog dan Kepala kantor PT. POS Indonesia di Kinali yang telah berupaya keras dalam pelaksanaan distribusi bantuan pangan itu sehingga dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk pemberian bantuan pangan ini merupakan amanat Presiden melalui Badan Pangan Nasional,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Kabupaten Pasaman Barat mendapatkan alokasi bantuan pangan berupa beras yang diberikan kepada 31.285 KK, dengan penyaluaran bantuan tersebut yaitu tahap I periode bulan Maret-Mei 2023 dan tahap II dijadwalkan periode September- November 2023.

Ia berharap bantuan pangan tahap kedua tersebut dapat memberikan manfaat dan mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan terutama dengan adanya inflasi akibat fluktuasi harga maupun pasca bencana alam. Ia juga berharap penyaluran bantuan pangan tahap II dapat berjalan lancar dan tertib.

(wal)

Kami Hadir di Google News