Sumatera Barat

Pemkab Pasbar Salurkan Bantuan Pangan CBP Tahap II di Sungai Aur

102
×

Pemkab Pasbar Salurkan Bantuan Pangan CBP Tahap II di Sungai Aur

Sebarkan artikel ini
Pemkab Pasbar Salurkan Bantuan Pangan CBP Tahap II di Sungai Aur
Pemkab Pasbar Salurkan Bantuan Pangan CBP Tahap II di Sungai Aur. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Pemerintah melakukan percepatan penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap II yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan selaku anggota Tim Percepatan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Sebelum penyaluran bantuan beras pada Sabtu (30/9/2023) di Sungai Aur, Bupati Pasaman Barat yang diwakili oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Pasaman Barat, Endang Rirpinta melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Ia menyampaikan bahwa percepatan penyaluran bantuan pangan ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan khususnya beras.

“Semoga bantuan beras ini dapat meringankan beban masyarakat. Bupati Pasaman Barat juga berpesan, lakukan percepatan administrasi, upayakan masyarakat tidak terlalu lama mengantri dan layani masyarakat dengan baik. Seterusnya kami ucapkan terima kasih kepada Bulog dan PT POS Indonesia serta Wali Nagari dan jajarannya dalam pelaksanaan penyaluran CPP ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Pasbar, Ekadiana Oktavia menjelaskan, untuk Sungai Aur penyaluran beras dilakukan sebanyak 2.066 KK selama 3 bulan.

“Total keseluruhan penyaluran beras di Pasbar sebanyak 31.285 KK, dan khusus untuk Kecamatan Sungai Aur 2.066 KK. Untuk masing-masing KK mendapatkan 10 kg selama 3 bulan, dimulai bulan September sampai dengan bulan November 2023,” jelasnya.

Pj Wali Nagari Sungai Aua, M. Zenni menambahkan, penyaluran beras untuk wilayah Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur ini seyogyanya dilakukan oleh PT POS Indonesia di kantor Pos di Ujung Gading, namun pihaknya menyatakan siap memfasilitasi masyarakat.

“Penyaluran beras untuk wilayah Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur ini seyogyanya dilakukan oleh PT POS Indonesia di kantor Pos yang ada di Ujung Gading. Namun, kami menyatakan siap memfasilitasi masyarakat supaya masyarakat Nagari Sungai Aua tidak repot harus ke Ujung Gading dengan penyaluran dilakukan di samping kantor Wali Nagari Sungai Aua,” tuturnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT