ADVERTISEMENT
BeritaBlitarJawa Timur

KESIRA Gerindra Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Warga Blitar

96
×

KESIRA Gerindra Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Warga Blitar

Sebarkan artikel ini
KESIRA Gerindra Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Warga Blitar
KESIRA Gerindra Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Warga Blitar. (f/ist)

Mjnews.id – Ratusan warga Blitar membanjiri dua lokasi Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis, yang diselenggarakan oleh Badan Kesehatan Indonesia Raya (KESIRA) – Partai Gerindra.

Kerja sama ini melibatkan Tim Kampanye Daerah Blitar Prabowo-Gibran dan Skyteam Pemenangan Endro Hermono pada Minggu, 28 Januari 2024.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum bagi warga Blitar untuk mendapatkan pemeriksaan gula darah dan tekanan darah secara gratis, tetapi juga bertujuan untuk mendeteksi dini diabetes dan hipertensi.

Misi Kemanusiaan

Menurut Ketua Badan KESIRA Partai Gerindra, dr. Benjamin Octavianus, SpP, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya nyata dalam mendukung visi Prabowo-Gibran untuk Indonesia Emas 2045.

“Dalam mempersiapkan Indonesia Emas 2045, maka kita perlu mempersiapkan masyarakat yang sehat dan cerdas. Upaya yang akan dilakukan adalah

Baca Juga  Bupati Pesisir Barat Pimpin Bakti Sosial Bersih-bersih Lingkungan

menurunkan angka stunting pada balita, pemberian makan siang dan susu gratis untuk anak usia sekolah, dan mengadakan pemeriksaan kesehatan setiap tahun untuk orang dewasa. Hal itu

dilakukan dalam upaya mencipatkan Sumber Daya Manusia yang unggul,” tutur dokter yang akrab disapa dr Benny ini.

Preventif dan Edukatif

Dalam pandangan Ketua Skyteam Pemenangan Endro Hermono, dr. Ryan Herardi, SpPD, pemeriksaan kesehatan ini tidak hanya bertujuan untuk skrining diabetes dan hipertensi, tetapi juga untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pencegahan dan pengendalian penyakit tersebut guna menurunkan risiko penyakit kronis lainnya.

“Bila kita dapat mencegah dan mengendalikan penyakit diabetes dan melitus, maka kita dapat menurunkan berbagai penyakit kronik seperti stroke, penyakit jantung koroner, dan gagal ginjal kronik, serta penyakit berat lainnya,” tutur dokter yang sehari-hari berpraktik sebagai Ahli Dalam ini.

Baca Juga  Ada Peluang Karier sebagai Trainer di Merry Riana Group Solo, Paling Lambat 28 Februari

Ucapan Terima Kasih

Ir. Endro Hermono, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, menyampaikan rasa terima kasih kepada warga Blitar yang antusias berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

“Saya ucapkan terima kasih pada yang hadir serta mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas dan persatuan menjelang pemilu 2024, sejalan dengan visi Prabowo-Gibran: Bersama Indonesia Maju menuju Indonesia Emas”, kata Endro Hermono.

Respon Positif:

Bakti sosial ini mendapat tanggapan positif dari 442 peserta yang hadir. Warga berharap kegiatan semacam ini dapat diadakan secara rutin untuk menjaga kesehatan dan kebugaran mereka.

Kegiatan ini menjadi bukti komitmen Prabowo-Gibran dan Endro Hermono dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Blitar dan membangun Indonesia yang lebih baik. (Bud)