Sumatera Barat

Wali Nagari dan Perangkat Nagari se-Kecamatan Pasaman Ikuti Rakor

156
×

Wali Nagari dan Perangkat Nagari se-Kecamatan Pasaman Ikuti Rakor

Sebarkan artikel ini
Wali Nagari dan Perangkat Nagari se-Kecamatan Pasaman Ikuti Rakor
Wali Nagari dan Perangkat Nagari se-Kecamatan Pasaman Ikuti Rakor. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi menghadiri Silaturahmi sekaligus Rapat Koordinasi (Rakor) Wali Nagari dan Perangkat Nagari se-Kecamatan Pasaman, Selasa (2/5/2023) yang digelar di Aula Kantor Camat Pasaman, Kecamatan Pasaman.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi membahas beberapa hal terkait evaluasi kerja wali nagari serta perangkat nagari yang ada di Kecamatan Pasaman itu. Ia menegaskan, wali nagari beserta perangkat nagari harus bersedia mengorbankan waktu, pikiran, tenaga, moril dan materil dalam mengemban amanah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

“Bapak ibu wali dan perangkat nagari harus menjaga kerukunan dan ketentraman dalam masyarakat. Wali, jorong serta perangkat nagari harus mendekati masyarakat hingga tidak ada keluhan dari masyarakat itu sendiri,” ucapnya.

Seiring dengan pemekaran nagari yang telah dilakukan lanjutnya, perangkat nagari juga harus memperbanyak kegiatan sosial, keagamaan dan lainnya. Setiap nagari di Pasbar harus aktif, tidak terkecuali dalam menyelaraskan kegiatan dengan Visi Misi Pemda Pasbar.

“Usaha kita menuju pemekaran nagari sangatlah luar biasa. Kita berharap bapak dan ibu mendukung dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, diantaranya mensosialisasikan program unggulan kita seperti berobat gratis. Jika ada masyarakat yang tidak paham, bapak ibu harus menjelaskan dengan begitu masyarakat akan terbantu. Begitu pula dengan Jumat Berkah dalam berinfak membantu pembangunan masjid yang ada di Pasbar,” jelasnya.

Ia meminta perangkat nagari mengaktifkan kembali bakti sosial, kegiatan keolahragaan seperti senam yang melibatkan masyarakat agar bugar dan sehat. Begitu juga di Puskesmas dan pusat pelayanan masyarakat lainnya.

Sementara itu, Camat Pasaman Jon Endri mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Hamsuardi beserta rombongan.

Ia menjelaskan, sehubung dengan momentum Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, rakor tersebut dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara wali nagari, perangkat nagari, serta kepala jorong di wilayah Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT