Sumatera Barat

Tim Lomba Gerakan PKK Pasbar Lakukan Penilaian ke Ranah Batahan dan Koto Balingka

134
×

Tim Lomba Gerakan PKK Pasbar Lakukan Penilaian ke Ranah Batahan dan Koto Balingka

Sebarkan artikel ini
Tim Lomba Gerakan PKK Pasbar Lakukan Penilaian ke Ranah Batahan dan Koto Balingka
Tim Lomba Gerakan PKK Pasbar Lakukan Penilaian ke Ranah Batahan dan Koto Balingka. (f/kominfo)

Mjnews.id – Tim Penilai Lomba Gerakan PKK tingkat Kabupaten Pasaman Barat yang diketuai langsung oleh Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, melakukan penilaian di dua kecamatan yakni Kecamatan Ranah Batahan dan Kecamatan Koto Balingka, Selasa (2/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi mengatakan penilaian dilakukan untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PKK tingkat kecamatan, nagari hingga kejorongan terhadap pelaksanaan 10 Pokok PKK kepada masyarakat.

“Kita tahu bahwa dibalik semua ini terdapat sebuah misi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga momentum ini saya harapkan tidak hanya mencari juara saja, namun yang terpenting adalah bagi tim PKK untuk mensejahterakan masyarakatnya, memberikan kesetaraan, beserta kemandiriannya di kelompok kerja (Pokja) masing-masing,” kata Ny. Titi Hamsuardi.

Ia menjelaskan, bahwa terdapat upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga di masing-masing kecamatan seperti melaksanakan suatu kegiatan secara berjenjang mulai dari kelompok dasa wisma, kelompok PKK, Tim Penggerak PKK Nagari, Tim Penggerak PKK Kecamatan yang diimplementasikan dalam beberapa program unggulan.

“Progam unggulan tersebut diantaranya adalah, program sekretariat TP PKK perkecamatan dengan prioritas program Tertib Administrasi PKK, Program POKJA I dengan prioritas program pola asuh anak dan remaja penuh cinta kasih sayang dalam keluarga, dan program POKJA II dengan prioritas program pemberdayaan ekonomi keluarga melalui UP2K PKK, serta Program POKJA III tentang prioritas program pemanfaatan lahan melalui program Aku Hatinya PKK dan Program POKJA IV tentang prioritas program Kesehatan,” jelasnya.

Di akhir kegiatan Ny. Titi Hamsuardi menghimbau agar para kader PKK lebih aktif dalam mensosialisasikan program-program PKK kepada masyarakat, agar kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan melalui kegiatan-kegiatan PKK serta koordinasi dan komunikasi antara pengurus PKK kecamatan hingga kejorongan harus diperkuat sehingga apa yang menjadi tujuan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Semoga dengan adanya PKK sebagai mitra pemerintah, dapat membantu mensejahterakan masyarakat baik dari segi ekonomi keluarga hingga kesehatan keluarga,” harapnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News