ADVERTISEMENT
MagelangJawa Tengah

Jelang Pemilu 2024, Kapolsek Muntilan Gelar Lomba Merpati Kolong

66
×

Jelang Pemilu 2024, Kapolsek Muntilan Gelar Lomba Merpati Kolong

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Muntilan Gelar Lomba Merpati Kolong
Kapolsek Muntilan Gelar Lomba Merpati Kolong. (f/humas)

Mjnews.id – Dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah yang damai dan aman menjelang Pemilu 2024, Kapolsek Muntilan, Polresta Magelang mengadakan lomba adu cepat burung merpati. Lomba kali ini memperebutkan piala “Kapolsek Muntilan Cup I”, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan yang bertujuan merangkul komunitas pecinta merpati kolong ini digelar di Lapak Gondosuli Bersatu (LGB) di Dusun Carikan, Desa Gondosuli, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang. Tercatat ada 500 burung merpati berlaga memperebutkan trofi “Kapolsek Muntilan Cup I” dan uang pembinaan puluhan juta rupiah.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Hadir dalam pembukaan lomba Kapolsek Muntilan, Polresta Magelang, AKP Abdul Muthohir, Kepala Desa Gondosuli Bambang Haryanto, dan Ketua Panitia Kegiatan, Doni. Hadir pula mendampingi Kapolsek, Bhabinkamtibmas Desa Gondosusuli Aipda Fendi Yulianto, dan Bhabinkamtibmas Desa Tamanagung Bripka Sutikaman.

Baca Juga  Kopi Boyolali Tembus Jerman, Ketua DPD RI Berharap Daerah Lain Bisa Mengikuti

Dalam sambutannya, Kapolsek Muntilan menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh peserta lomba. Disampaikan pula dukunganya atas kegiatan lomba merpati kolong ini.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kebersamaan forum komunitas penggemar merpati dengan anggota Polri Polsek Muntilan dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pemilu 2024. Salah satunya dengan menjauhi tindakan melanggar hukum dan menjauhi penyakit masyarakat.

“Saya tegaskan bahwa dalam lomba merpati kolong ini haru bersih dari perjudian, miras dan narkoba,” tegas AKP Abdul Muthohir.

Kapolsek berpesan Panitia harus bisa menjaga ketertiban dan kemananan, agar lomba bisa berjalan lancar, aman, sukses tanpa ekses. Kepada peserta diminta tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam perlombaan.

Selanjutnya, Ketua Panitia, Doni menyampaikan bahwa lomba merpati kolong Kapolsek Muntilan Cup I diikuti oleh 500 merpati kolong yang siap berlaga. Lomba berlangsung dua hari Sabtu-Minggu tanggal 25-26 November 2023,

Baca Juga  Sentra Antasena Magelang Dampingi Korban Rudapaksa Ayah Tiri di Wonogiri

“Ini lomba merpati kolong yang pertama untuk piala Kapolsek Muntilan. Maka saya berharap para komunitas merpati kolong di wilayah Muntilan bisa berpartisipasi dan lebih dekat dengan Kepolisian. Jangan takut dengan Kepolisian ketika mengadakan kegiatan, karena pihak Kepolisian tidak akan mempersulit izin apabila panitia menjamin Kamtibmas sebelum, selama, dan sesudah kegiatan,” tukas Doni.

Di tempat terpisah, Kapolresta Magelang, Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Ruruh Wicaksono, mengapresiasi kegiatan lomba merpati kolong Kapolsek Muntilan Cup I.

Dikatakan, pihaknya mendukung segala upaya kegiatan yang bertujuan mengajak masyarakat menjaga kamtibmas terlebih menjelang Pemilu 2024.

(*/yyk)