Kabupaten AsahanSumatera Utara

Lomba Pola Asuh Anak Remaja, Tim Evaluasi TP PKK Provsu Nilai Desa Lubuk Palas, Asahan

137
×

Lomba Pola Asuh Anak Remaja, Tim Evaluasi TP PKK Provsu Nilai Desa Lubuk Palas, Asahan

Sebarkan artikel ini
Tim Evaluasi TP PKK Provsu di Desa Lubuk Palas
Tim Evaluasi TP PKK Provsu di Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan. (f/kominfo)

Mjnews.id – Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang dipimpin oleh Ny. Siti Endah Maria melakukan penilaian terhadap Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, yang menjadi Desa Unggulan dalam Lomba Pola Asuh Anak Remaja (PAAR), Jumat 28 Juli 2023.

Acara penilaian dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Forkopimcam Silau Laut, Kepala Desa Lubuk Palas, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan Silau Laut, Ketua TP PKK Desa Lubuk Palas, serta tokoh masyarakat, agama, OKP, dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, menyambut baik kehadiran Tim Evaluasi dan menyatakan bahwa ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Asahan untuk meningkatkan ilmu dan wawasan dalam membina dan mendidik anak dalam keluarga, guna menciptakan generasi berkualitas dan berintelektual baik yang dapat menjadi pemimpin di masa depan.

Wakil Bupati juga menekankan berbagai upaya yang telah dilakukan dalam melaksanakan kegiatan PAAR, seperti pembinaan mental, perlindungan perempuan dan anak, pembinaan kelompok PIK PKDRT, pembinaan spiritual, dan pembinaan kesehatan masyarakat.

Ia berharap agar upaya-upaya tersebut dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan berkelanjutan, karena tujuan utamanya adalah menciptakan generasi anak bangsa yang berkualitas, bermartabat, dan religius.

Ketua Tim Evaluasi TP PKK Provsu menyatakan bahwa penilaian ini merupakan keistimewaan dan kebanggaan bagi daerah berprestasi seperti Kabupaten Asahan. Proses evaluasi ini menentukan peringkat juara 1 sampai 3 untuk kategori Kabupaten dan peringkat juara 1 sampai 3 untuk kategori Kota.

Ia mengajak daerah peserta untuk tetap berbuat dan bergerak demi gerakan PKK yang cinta dan banggakan, serta menjadi kader yang ceria, cerdik, dan cekatan demi PKK Gemilang.

Tim Evaluasi berharap melalui lomba ini, masyarakat dapat meningkatkan kualitas program kerja yang telah dilaksanakan serta membawa dampak positif bagi keluarga dan masyarakat. Selain meraih prestasi dalam lomba, penting untuk tetap fokus pada pembangunan dan pemberdayaan masyarakat demi PKK Jaya dan Sumatera Utara yang bermartabat.

(Isn)

Kami Hadir di Google News