Kabupaten AsahanSumatera Utara

Bupati dan Forkopimda Asahan Bagi-bagi Bendera Merah Putih

169
×

Bupati dan Forkopimda Asahan Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Sebarkan artikel ini
Bupati dan Forkopimda Asahan Bagi-bagi Bendera Merah Putih
Bupati dan Forkopimda Asahan Bagi-bagi Bendera Merah Putih. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Asahan beserta Forkopimda mengadakan kegiatan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat yang melintas di Jalan HOS. Cokroaminato Kisaran, Jumat 28 Juli 2023.

Pembagian Bendera Merah Putih ini berlangsung di depan Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Asahan dan dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan tokoh masyarakat, termasuk Ketua MUI, Ketua FKUB, Pimpinan Etnis, dan lainnya.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Asahan, Ahmad Nizar Simatupang, S.T., menyampaikan bahwa pembagian Bendera Merah Putih ini dilaksanakan berdasarkan Surat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 400.10.1.1/3358/POLPUM Tanggal 29 Maret tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih.

Sebanyak 5.350 bendera telah disumbangkan oleh OPD Se-Kabupaten Asahan dan pihak swasta. Bendera-bendera ini akan dibagikan kepada 7 perwakilan tokoh agama dan 15 tokoh adat, serta langsung kepada masyarakat mulai dari 28 Juli 2023 hingga 15 Agustus 2023.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggugah semangat patriotisme dan rasa nasionalisme seluruh lapisan masyarakat dalam mewujudkan Indonesia emas pada tahun 2045, seperti yang diharapkan oleh pemerintah.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan, H. Surya, BSc, menyatakan bahwa gerakan pembagian Bendera Merah Putih ini merupakan bagian dari kegiatan serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai 17 Juni hingga 17 Agustus 2023. Harapannya, pada peringatan detik-detik proklamasi ke-78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Bendera Merah Putih akan berkibar dengan gagah di seluruh tanah air.

Bupati juga berharap gerakan pembagian Bendera Merah Putih ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat kesatuan dan persatuan di kalangan masyarakat, sebagai langkah dalam mengantisipasi adanya ancaman yang dapat merusak nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

(isn)

Kami Hadir di Google News