LampungPesisir BaratTNI

Kunjungan Kerja Danrem 043 Garuda Hitam, Bupati Berharap Kodim Pesisir Barat Dapat Segera Terbentuk

109
×

Kunjungan Kerja Danrem 043 Garuda Hitam, Bupati Berharap Kodim Pesisir Barat Dapat Segera Terbentuk

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Kerja Danrem 043 Garuda Hitam ke Pesisir Barat
Kunjungan Kerja Danrem 043 Garuda Hitam, Brigjen TNI Ruslan Efendy ke Kabupaten Pesisir Barat. (f/ist)

Mjnews.id – Bupati Pesisir Barat, H Agus Istiqlal menyambut baik atas kunjungan kerja Danrem 043 Garuda Hitam, Brigjen TNI. Ruslan Efendy didampingi Dandim 0422 Lampung Barat, Letkol CZI Anton Wibowo, Danramil 422-03 Pesisir Tengah Kapten Inf Asyadi di Lamban Apung, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui, Senin (3/4/2023).

Turut hadir Ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkup Pemerintah Daerah Pesisir Barat; dan Forkopimda Pesisir Barat – Lampung Barat.

Bupati H Agus Istiqlal munyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan di Negeri Para Saibatin dan Ulama.

“Selamat datang kepada Danrem 043/Gatam di Bumi Para Sai Batin dan Para Ulama, semoga berkah dan selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dalam melaksanakan tugasnya dimanapun berada, semoga silaturahmi ini memberikan dampak yang baik bagi kemajuan Kabupaten Pesisir Barat”, singkat Bupati.

Bupati menambahkan, harapannya untuk dapat sesegera mungkin atas terbentuknya Kodim (Komando Distrik Militer) di wilayah Kabupaten Pesisir Barat mengingat saat ini Pesisir Barat masih bergabung dalam wilayah administrasi dari Kodim 0422/LB.

“Salah satu harapan dari kami Pemerintah Daerah Pesisir Barat yaitu dapat segera dibentuknya Kodim di Wilayah Kabupaten Pesisir Barat ini”, tegas Bupati

Sementara Danrem Brigjen Ruslan Effendy menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati beserta Forkopimda yang mempunyai kekompakan sangat luar biasa dalam menyempatkan waktunya untuk menyambut jajaran dari Korem 043/Gatam demi kemajuan Daerah.

Danrem berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat terciptanya kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dengan Korem 043/Gatam.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati beserta jajaran yang telah hadir secara langsung pada kegiatan ini, semoga kerjasama yang baik antara Pemkab Pesisir Barat dan Korem 043/Gatam dapat tetap terjaga dan meningkat setelah dilaksanakannya kegiatan ini”, pungkas Danrem

Menanggapi harapan Bupati untuk percepatan pembentukan Kodim Pesisir Barat, Danrem 043/Gatam akan mengusahakan percepatan pembentukan Kodim melalui pimpinan Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya.

Danrem juga menginginkan di setiap Kabupaten ada Kodim-nya untuk dapat mempermudah dalam berkoordinasi sebagai upaya mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Menanggapi permintaan Pemkab Pesisir Barat melalui Bapak Bupati, saya akan mengusahakan untuk percepatan dalam pembentukan KODIM di wilayah Kabupaten Pesisir Barat. Karena saya pribadi juga menginginkan ada KODIM di setiap Kabupaten untuk mempermudah koordinasi dalam menjaga keutuhan NKRI”, tutup Danrem.

(Azr)

Kami Hadir di Google News