LampungPesisir Barat

Pemkab Pesisir Barat Bahas Pengendalian Kenaikan Harga dan Pengamanan Jelang Ramadan

90
×

Pemkab Pesisir Barat Bahas Pengendalian Kenaikan Harga dan Pengamanan Jelang Ramadan

Sebarkan artikel ini
Pemkab Pesisir Barat Bahas Pengendalian Kenaikan Harga dan Pengamanan Jelang Ramadan
Pemkab Pesisir Barat Bahas Pengendalian Kenaikan Harga dan Pengamanan Jelang Ramadan.

Krui, Mjnews.id – Pemerintah Daerah Pesisir Barat, Lampung, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) menjelang bulan suci Ramadan 1444 H di Gedung Serba Guna Slalaw Labuhan Jukung Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui, Selasa (21/3/2023).

Rakor dipimpin langsung Bupati H. Agus Istiqlal dihadiri Wakil A. Zulqoini Syarif, para Staff Ahli, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana dan Forkopimda Pesisir Barat dan Lampung Barat.

Selain evaluasi program kerja bulan terakhir, Rapat secara fokus membahas pengendalian Inflasi atau kenaikan harga bahan pokok dan pengamanan menjelang bulan suci Ramadan.

Di awal acara sebelum membuka membuka Rapat, Bupati H. Agus Istiqlal dalam arahannya menyampaikan, sebagamana diketahui bahwa Rakor bulanan merupakan kegiatan rutin untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif dan memuaskan.

Bupati menambahkan, mari kita tingkatkan kinerja demi mewujudkan percepatan pembangunan sehingga kita dapat mengejar ketertinggalan dengan Kabupaten lain yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

“Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) secara tepat waktu, tepat mutu, tepat sasaran dengan didukung oleh tertib administrasi yang baik, salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan melakukan intensifikasi pengendalian kegiatan yang dilaksanakan secara internal oleh masing-masing pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku kuasa pengguna anggaran,” harapnya.

“Aktivitas pengendalian tidak terbatas dalam bentuk rapat, melainkan dalam bentuk-bentuk lainnya seperti konsultasi, koordinasi, surat menyurat dan lain sebagainya yang secara keseluruhan ditujukan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan yang sudah direncanakan,” pungkas Bupati.

Terkait pengamanan, Bupati minta kepada TNI dan POLRI untuk mendirikan pos-pos pengamanan dalam rangka menertibkan keramaian dalam mengurai kemacetan di jalur lintas Pesisir Barat.

Sementara dalam pengendalian harga bahan pokok, Bupati minta kepada OPD terkait untuk segera melaksanakan kegiatan “Pasar Murah”, agar para masyarakat dapat membeli bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

(Azr)

Kami Hadir di Google News