Kabupaten AsahanSumatera Utara

Kesbangpol Asahan Ajak Ormas dan Perguruan Tinggi Sukseskan Pemilu Serentak

106
×

Kesbangpol Asahan Ajak Ormas dan Perguruan Tinggi Sukseskan Pemilu Serentak

Sebarkan artikel ini
Kesbangpol Kabupaten Asahan mengadakan gerakan kemitraan bersama ormas, sipil dan perguruan tinggi dalam menyukseskan pemilu serentak tahun 2024
Kesbangpol Kabupaten Asahan mengadakan gerakan kemitraan bersama ormas, sipil dan perguruan tinggi dalam menyukseskan pemilu serentak tahun 2024, Selasa (21/3/2023). (f/ist)

Asahan, MJNews.id – Kesbangpol Kabupaten Asahan mengadakan kegiatan gerakan kemitraan bersama ormas, sipil dan perguruan tinggi dalam menyukseskan pemilu serentak tahun 2024. Kegiatan digelar, Selasa (21/3/2023) sekira pukul 14.00 WIB di aula Kantor Kesbangpol setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kesbangpol Nara sumber dari KPU Asahan Samiun, Bawaslu Asahan, peserta kegiatan baik ormas kepemudaan, organisasi kewartawanan, perguruan tinggi dan tokoh masyarakat.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan membacakan doa serta sambutan dari Bupati Asahan yang dibacakan Sekretaris Kesbangpol.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekretaris Kesbangpol, Rahman Halim, Kabupaten Asahan rawan dalam konflik sengketa pemilihan umum, tetapi berkat kekompakan antar lembaga, gesekan tersebut dapat diredam.

Selain itu, nanti pada tahun 2024 di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Asahan akan diadakan pemilihan gubernur, bupati, dan calon Anggota DPRD Kabupaten Asahan.

Untuk itu, diminta kepada masyarakat untuk menjaga kestabilan dan menjaga jangan sampai ada konflik.

Sementara dari salah seorang Narasumber dari KPU Samiun, sampai sekarang KPU masih menetapkan partai politik dalam tahapan pemilihan umum. Sementara untuk calon DPRD dan presiden belum.

Selanjutnya Samiun meminta kepada masyarakat Asahan yang beragam Ras, partai politik, suku, agama dan golongan untuk saling menjaga kekompakan agar tercipta keamanan dan ketertiban dalam pemilihan umum tahun 2024.

Samiun juga menjelaskan dampak dari kampanye yang tidak sehat, seperti kampanye sara yang dapat memecah bela masyarakat dan golongan serta agama. Bisa merugikan bangsa dan negara. Makanya harus menghormati hak asasi politik orang lain.

KPU juga berharap dengan pertemuan hari ini, para peserta kegiatan dapat menyampaikan kepada masyarakat dan mendukung pembangunan pemerintah khususnya Kabupaten Asahan.

(isn)

Kami Hadir di Google News