LampungPesisir Barat

Dinas Perikanan Pesisir Barat Tandatangani PKS dengan PT. Alam Biru Laut

136
×

Dinas Perikanan Pesisir Barat Tandatangani PKS dengan PT. Alam Biru Laut

Sebarkan artikel ini
Dinas Perikanan Pesisir Barat Tandatangani PKS dengan PT. Alam Biru Laut
Dinas Perikanan Pesisir Barat Tandatangani PKS dengan PT. Alam Biru Laut.

Pesisir Barat, Mjnews.id – Bupati diwakili Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, SH. hadiri penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pemanfaatan tanah yang terletak di Pekon Kota Jawa, Kecamatan Bangkunat dengan PT. Alam Biru Laut di ruang Rapat Lantai 3 pada Komplek Perkantoran Pemda setempat, Selasa (31/1/2023).

Nampak hadir Plt. Sekda Ir. Jalalludin, MP., Anggota DPRD A. Muhyan, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Asisten III Bidang Administrasi Umum, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Direktur PT. Alam Biru Laut dan Notaris Sri Dahliawaty, SH., M.Kn.

PKS merujuk Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 tentang pengelolaan Aset Daerah. Hal ini dilakukan sebagai terobosan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Di kesempatan itu, A. Zulqoini mengatakan, penandatangan MoU melalui Dinas Perikanan dengan PT. Alam Biru Laut adalah upaya pengoptimalan penerimaan Pendapatan Asli Daerah, dimana total kontribusi tetap selama 15 tahun sebesar Rp.2.246.391.266, dan persentase pembagian keuntungan sebesar 15,5 per tahun.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Dinas Perikanan untuk mendorong peningkatan PAD. Kami imbau semua OPD dapat berperan aktif meningkatkan daya guna barang milik daerah karena manfaatnya sangat besar untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas A. Zulqoini.

(Azr)

Kami Hadir di Google News