Sumatera Barat

Tandatangani Kerja Sama, Pemkab Solok dan Sijunjung Sepakat Kembangkan Infrastruktur

107
×

Tandatangani Kerja Sama, Pemkab Solok dan Sijunjung Sepakat Kembangkan Infrastruktur

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar tandatangani kerja sama dengan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir di Kantor Bupati Muaro Sijunjung
Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar tandatangani kerja sama dengan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir di Kantor Bupati Muaro Sijunjung, Rabu (25/1/2023).

Arosuka, Mjnews.id – Dalam rangka penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) tentang Kerja Sama Daerah, Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Sijunjung di Kantor Bupati Muaro, Rabu (25/1/2023).

Bupati Solok, Epyardi Asda menyampaikan, penandatanganan kerja sama, merupakan bakti kepada masyarakat daerah Kabupaten Solok dan Kabupaten Sijunjung, hal tersebut bertujuan bagaimana meningkatkan ekonomi, infrastruktur dan kesejahteraan di masing-masing Kabupaten.

Bupati Solok mengatakan, hal ini sejalan dengan arahan Kemendagri agar menjalin kerja sama antar daerah, terutama daerah yang saling bertetangga.

“Kami siap berkolaborasi bersama, bagaimana Solok dan Sijunjung bisa bekerjasama dan membentuk sinergi dengan baik,” ungkapnya.

Bupati Solok berharap hasil kerja sama tersebut harus dapat dirasakan oleh masyarakat dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Menyambung hal tersebut, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir mengatakan, mudah-mudahan kesepakatan bersama antar dua Kabupaten bisa berjalan dengan baik. Karena sumber wilayah selatan kita dihubungkan oleh Kiliran Jao tembus sampai Alahan Panjang, akan tetapi itu merupakan jalan provinsi dan juga ada sebagian jalan yang nantinya akan menjadi akses, tetapi itu juga merupakan hutan lindung.

Benny sampaikan, diharapkan nantinya dengan kerja sama dua Kabupaten, bisa lebih mudah dalam hal perizinan untuk pembangunan infrastruktur jalan.

“Ini merupakan salah satu tempat jalur ekonomi di wilayah selatan yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Kata Benny, dampak yang diuntungkan untuk Kabupaten Solok dan Kabupaten Sijunjung yaitu jika jalur tol Dharmasraya tersebut bisa diselesaikan, satu pintunya itu akan berada di Kiliran Jao, yang tembus langsung ke Alahan Panjang. Ini bsa memperpendek jarak antara Kabupaten Solok dan Kabupaten Sijunjung.

Benny berharap, dengan perjanjian kerja sama tersebut, akan membuahkan bentuk pola kerja sama yang baik. “Kami Kabupaten Sijunjung akan terus belajar kepada daerah-daerah lain, salah satunya akan berkolaborasi dengan Kab. Solok,” ujar Benny.

“Semoga banyak sektor yang bisa diangkat, menghasilkan inovasi-inovasi yang baru, mudah-mudahan berdampak baik kepada masyarakat terutama di bidang infrastruktur,” tutupnya.

(sis)

Kami Hadir di Google News