ADVERTISEMENT
LampungLampung Utara

Wabup Lampura Hadiri Pengajian Akbar Forum Silaturahmi Majelis Taklim Sungkai Selatan

120
×

Wabup Lampura Hadiri Pengajian Akbar Forum Silaturahmi Majelis Taklim Sungkai Selatan

Sebarkan artikel ini
Wabup Lampura Hadiri Pengajian Akbar Forum Silaturahmi Majelis Taklim Sungkai Selatan
Wabup Lampura, Ardian Saputra Hadiri Pengajian Akbar Forum Silaturahmi Majelis Taklim Sungkai Selatan. (f/kominfo)

Mjnews.id – Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara, Ardian Saputra hadiri Pengajian Akbar Forum Silaturahmi Majelis Taklim Sungkai Selatan. Acara berlangsung di Ponpes Tahfidzul Qur’an Yurtati Al-Husna Desa Labuhan Ratu Pasar, Jumat (26/05/2023).

Selain para jamaah pengajian, hadir juga pada pengajian rutin triwulan tersebut, TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Camat dan Forkopim Kecamatan Sungkai Selatan, Mubaligh Dewi Mutmainah, S.H., Para Kepala Desa dan Perangkat Desa.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Wabup berharap melalui pengajian seperti ini dapat memupuk dan mempererat tali silaturahmi. Terlebih, umat Islam merupakan penduduk terbesar di Kabupaten Lampung Utara, yang memiliki andil dalam menentukan arah pembangunan.

“Dalam pelaksanaan pembangunan tersebut, diperlukan adanya kebersamaan. Negara kita yang besar ini tidak akan dapat dikelola dengan baik tanpa adanya kebersamaan. Begitupun dengan Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini, bila tidak kita kelola secara bersama-sama maka tidak mudah bagi kita untuk melaksanakan percepatan pembangunan,” ujar Wabup membacakan sambutan Bupati Lampung Utara.

Baca Juga  Bupati Asahan Hadiri Pengajian Akbar di Masjid Al Hidayah Pulo Bandring

Wabup menambahkan, pembangunan tentu tidak selalu berupa fisik infrastruktur saja, tetapi juga termasuk pembangunan mental spiritualnya. Pembangunan mental spiritual tentu sangat penting untuk dilakukan, sebab apabila moral masyarakatnya menjadi baik, Insya Allah pembangunan dibidang lainnya pun akan terlaksana dengan baik pula.

“Sebagai umat Islam, kita mempunyai tanggung jawab yang tidak ringan, karena harus mampu menunjukan diri sebagai umat yang terbaik, yang mampu membangun solidaritas sosial sesama manusia, yaitu umat yang memiliki manfaat bagi kemaslahatan umat dan masyarakat,” ucap Wabup.
 
Melalui momentum ini juga, sambung Wabup, harus dapat diambil hikmah dari semangat kebersamaan ini, sehingga akan semakin mendorong kita untuk berbuat yang lebih baik, dalam rangka untuk membangun kehidupan yang agamis dan religius. Membangun kehidupan masyarakat yang agamis dan religius itu tentu tidak semudah kita membalikkan telapak tangan.

Baca Juga  Bupati Pesisir Barat Hadiri Penanaman Mangrove Serentak

“Untuk itulah, kita perlu terus mengupayakan pembangunan mental spiritual bagi masyarakat, melalui berbagai kegiatan keagamaan, seperti halnya kegiatan pengajian seperti yang diselenggarakan pada hari ini, kita dapat menambah ilmu, pengetahuan dan wawasan tentang keagamaan yang sangat penting bagi kita umat Islam untuk lebih mendekatkan diri dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” tandas Wabup.

(mpi)