ADVERTISEMENT
Kabupaten AsahanReligiSumatera Utara

Jemaah Calon Haji Kabupaten Asahan Berangkat dengan Kloter 3

136
×

Jemaah Calon Haji Kabupaten Asahan Berangkat dengan Kloter 3

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji Kelompok terbang (Kloter) 3
Bupati Asahan melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji Kelompok terbang (Kloter) 3 yang berasal dari Kabupaten Asahan, Kabupaten Karo dan Kota Medan di Aula Madinatul Hujjaj, Asrama Haji Medan, Jum'at (26/06/2023). (f/kominfo)

MJNews.id – Bupati Asahan melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji Kelompok terbang (Kloter) 3 yang berasal dari Kabupaten Asahan, Kabupaten Karo dan Kota Medan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Madinatul Hujjaj, Asrama Haji Medan, Jum’at (26/06/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Asahan H. Surya, Bsc mengucapkan selamat jalan kepada seluruh jemaah yang akan berangkat menuju Makkah Al Mukarramah.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Selamat menunaikan ibadah haji kepada Jemaah Calon Haji Kabupaten Asahan, Karo dan Medan. Besar harapan kami semoga seluruh jemaah memperoleh predikat Haji dan Hajjah yang Mabrur”, Ucap Bupati.

Baca Juga  Sekdakab Buka Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan

Lebih lanjut dikatakannya, agar ibadah haji yang dilaksanakan bukan semata-mata mengejar predikat Haji atau Hajjah, namun lebih dari itu, bahwa esensi dasar dari pelaksanaan ibadah tersebut adalah memperoleh peningkatan dalam kualitas amal dan ibadah serta peningkatan kadar kesholehan.

Selanjutnya Bupati berpesan agar jemaah dapat meluruskan niat dan meningkatkan kualitas dalam melaksanakan Ibadah Haji. “Jaga kesehatan fisik dan keamanan diri masing masing serta patuhi peraturan yang ada, dan sebagai tamu allah Bapak dan Ibu harus memelihara sikap dan perilaku serta dapat menjadi teladan bagi saudara saudara kita dari Daerah dan Negara Lain”, pungkas Bupati.

Baca Juga  MTQ Tingkat Kota Payakumbuh ke-32 Resmi Dibuka Wakil Walikota

Diketahui jumlah Jemaah Calon Haji yang akan berangkat pada Kloter 3 yakni Kabupaten Asahan berjumlah 282 Orang, Kabupaten Karo 59, dan kota Medan 9 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Provsu, Asisten I, OPD, Ketua PKK Asahan Beserta pengurus, Kepala UPT Asrama Haji Medan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan dan Kabupaten Karo.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan pataka dan berkas administrasi oleh Bupati Asahan kepada Petugas Kloter, Ketua Rombongan dan Petugas Daerah.

(Isn)