Kabupaten AsahanSumatera Utara

Pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Barat Adakan Pengajian Akbar

106
×

Pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Barat Adakan Pengajian Akbar

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan, H. Surya, mengikuti Pengajian Akbar Kecamatan Kota Kisaran Barat di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran
Bupati Asahan, H. Surya, mengikuti Pengajian Akbar Kecamatan Kota Kisaran Barat di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Kamis (14/09/2023). (f/diskominfo)

MJNews.id – Bupati Asahan, H. Surya, mengikuti Pengajian Akbar Kecamatan Kota Kisaran Barat di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Kamis (14/09/2023).

Turut hadir Asisteb Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, OPD, Camat Kota Kisaran Barat, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua DWP Kabupaten Asahan dan jamaah pengajian akbar Kecamatan Kota Kisaran Barat.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Camat Kota Kisaran Barat, Khualid Armansyah Lubis, S.Sos mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah hadir mengikuti pengajian akbar ini.

“Kehadiran Bupati Asahan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk menghidupkan pengajian di Kecamatan Kota Kisaran Barat. Diharapkan juga pengajian ini dapat menjadi contoh bagi pengajian yang ada di Kecamatan lain di Kabupaten Asahan”, ucapnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Asahan mengatakan, Pengajin Akbar bukan sesuatu hal yang baru kita kenal, tetapi merupakan aktivitas yang sering kita lakukan.

“Pengajian Akbar memiliki nilai yang sangat tinggi dan memiliki makna memperdalam ilmu dan evaluasi diri sekaligus pendekatan diri kepada Allah SWT. Semakin sering kita untuk diingatkan untuk tidak lupa kepada Allah SWT, semakin banyak kita mengatahui apa yang selama ini tidak diketahui, di samping meningkatkan silaturahmi di antara jamaah”, ungkapnya.

Terakhir Bupati berharap, untuk jangan hanya berhenti pada aktivitas pengajian akbar.

“Kita juga mengaplikasikan ajaran agama. Menjadi orang yang faham agama merupakan suatu keharusan bagi kita karena pemahaman agama merupakan suatu keharusan bagi kita karena pemahaman agama akan sangat berpengaruh pada pengalaman ajaran agama kita. Mendalami ajaran agama adalah sebuah kewajiban yang tidak mengenal usia, waktu dan tempat selama kita masih di berikan kesempatan oleh Allah SWT”, tandasnya.

Di kesempatan ini juga, para jamaah diberikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz H. Zulkhaidir Pinayungan berpesan, agar para jamaah dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

“Mari bersama-sama kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, agar kita mendapatkan ridhanya”, pesannya.

(Isn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT