Kriminalitas

Rumah Wartawan Singgalang Disatroni Maling, Uang Tunai, Ponsel dan Surat Berharga Raib

73
×

Rumah Wartawan Singgalang Disatroni Maling, Uang Tunai, Ponsel dan Surat Berharga Raib

Sebarkan artikel ini

ilustrasi pencurian di rumah

mjnews.id – Rumah wartawan Harian Singgalang di Padang, Deri Oktazulmi (34) disatroni maling, Senin (16/11/2020) sekitar pukul 04.30 WIB. Uang tunai, ponsel dan sejumlah surat berharga dibawa kabur.

“Orang tak dikenal itu masuk ke rumah sekitar pukul 04.30 WIB dan melarikan dua tas yang berisi uang tunai, kartu ATM, dan surat-surat penting,” kata korban ditemui usai membuat laporan di Mapolresta Padang

Ia memaparkan dalam tas tersebut terdapat uang tunai Rp15 juta, cek giro Rp100 juta, dan satu unit iPhone 6.

“Dalam tas saya juga terdapat kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW), kartu pers, buku nikah, dan buku tabungan,” katanya.

Saaat kejadian ia hendak tidur di rumahnya di Jalan Kubu Dalam RT 001 RW 001, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Saat itu korban mendengar bunyi suara pintu dibuka, dan berusaha memastikan asal suara tersebut.

Ternyata di tengah rumahnya ada orang tak dikenal yang langsung kabur menggunakan sepeda motor usai dipergoki, sedangkan sendal milik pelaku tertinggal di lokasi kejadian.

“Saya sempat berusaha mengejarnya, namun pelaku sudah melarikan diri jauh. Saat saya periksa barang barulah saya tahu dua tas yang terletak di tengah rumah hilang,” katanya.

Korban menduga pelaku tersebut berjumlah dua orang, salah satunya yang masuk ke dalam rumah menggunakan helm dan jaket berbahan parasut.

“Mereka masuk dengan mencongkel jendela, lalu membuka kunci pintu dari luar,” katanya.

Deri berharap kasus ini segera ditindaklanjuti oleh petugas dan pelaku dapat ditangkap.

(giv)

Kami Hadir di Google News