Kesehatan

Hebat! Rumah Sakit Aisyiyah Hadir di Ujung Gading Pasaman Barat

89
×

Hebat! Rumah Sakit Aisyiyah Hadir di Ujung Gading Pasaman Barat

Sebarkan artikel ini
Rumah Sakit Aisyiyah Hadir di Ujung Gading
Pjs. Bupati Pasaman Barat, Hansastri, didampingi pimpinan Muhammadiyah, Anggota DPD RI Emma Yohanna dan lainnya, tanda tangani prasasti pendirian rumah sakit Aisyiyah Ujung Gading. (ist)

mjnews.id – Muhammadiyah membangun rumah sakit di Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang. Peletakan batu pertamanya dilakukan Pjs. Bupati, Hansastri Sabtu (28/11/2020), sekaligus memperingati Milad ke-108 Muhammadiyah dan Milad ke-106 Aisyiyah di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dengan tajuk Gebyar Muhammadiyah.

Turut hadir dalam pada kegiatan pembukaan tersebut, Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Sumbar, Shofwan Karim Elhussein, Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Pasbar, Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Pasbar, Ade Herdiwansyah, Pimpinan Aisyiyah Pasbar, Aida Eliza, Anggota DPD RI Emma Yohanna, dan Anggota DPRD Pasbar, Adriwilza.

Pimpinan Aisyiyah Wilayah Pasbar Aida Eliza mengatakan, Aisyiyah diberikan kebebasan dalam membuat amal usaha, seperti bidang pendidikan Aisyiyah mendirikan sekolah, bidang sosial mendirikan panti asuhan, dan rumah sakit. Pembangunan RS Aisyiyah di Ujung Gading ini merupakan bentuk pengabdian sosial kepada masyarakat Kabupaten Pasaman Barat.

“Aisyiyah Pasbar hadir untuk membantu pemerintah dalam dunia kesehatan dengan mendirikan rumah sakit di Ujung Gading ini. Bagaimana masyarakat bisa terlayani kesehatan dengan baik,” ujarnya.

Dia juga berharap kepada semua kalangan untuk ikut beramal membangun rumah sakit ini. “Kita juga berharap agar semua kalangan turut ikut berpartisipasi dalam membangun rumah sakit ini. Itu merupakan suatu amal tentunya bagi kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Pasbar, Hansastri menyampaikan, “Gebyar Muhammadiyah” kali ini harus digelar dengan protokol Covid-19. Terlebih saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Pasbar terus meningkat setiap harinya.

“Bagaimanapun juga kita harus patuh pada aturan pemerintah, tentang protokol kesehatan Covid-19. Setiap kegiatan digelar hanya dengan jumlah maksimal 50 orang. Namun, untuk Milad Muhammadiyah kali ini juga disiarkan melalui Channel Youtube dan Zoom Meeting sehingga yang tidak hadir juga bisa ikut menyaksikan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, Muhammadiyah merupakan organisasi dengan amal usaha terbanyak. Di Indonesia Muhammadiyah sudah mendirikan 7 ribu lebih sekolah dan 100 lebih universitas.

“Rumah Sakit Muhammadiyah sudah 457 unit dan menuju ke 458 dengan RS Aisyiyah Ujung Gading ini. Kita berharap rumah sakit ini bisa membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan nantinya,” ungkap Hansastri.

(dik/win)

Kami Hadir di Google News