Kesehatan

IPCN Gelar Sosialisasi Edukasi Pengendalian Lingkungan di RSUD dr Muhammad Zein Painan

79
×

IPCN Gelar Sosialisasi Edukasi Pengendalian Lingkungan di RSUD dr Muhammad Zein Painan

Sebarkan artikel ini
rsud dr muhammad zein painan
RSUD dr. Muhammad Zein Painan.

mjnews.id – Tim Infection Prevention Control Nurse (IPCN) menggelar kegiatan Sosialisasi Edukasi Pengendalian Lingkungan di Masa Pandemi Covid 19, Jumat (16/10/2020) di aula RSUD dr. Muhammad Zein Painan.

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung Kabag Tata Usaha, Lidia Defianti, SKM bersama Kepala Instalasi IPLRS, Afwan, serta Tim dari IPCN sebagai narasumbernya.

“Sosialisasi Edukasi Pengendalian Lingkungan di Masa Pandemi Covid 19 sangat penting. Kegiatan itu digelar oleh Tim IPCN (Infection Prevention Control Nurse) terhadap seluruh petugas di IPLRS (Instalasi Penyehatan Lingkungan Rumah Sakit) dan Petugas CS di Ruangan Isolasi,” jelasnya Kabag Tata Usaha Lidia Defianti.

Dijelaskan, materi sosialisasi edukasi tentang pengendalian lingkungan itu tentu sangat penting dan diharapkan dapat dipahami oleh seluruh petugas IPLRS.

Sebab, petugas di IPLRS adalah ujung tombak terhadap kebersihan dan kesehatan di lingkungan rumah sakit, ditambah lagi di masa pandemi ini. Dalam hal ini sangat dibutuhkan kerja ekstra untuk selalu menjaga sterilisasi lingkungan.

Sementara itu Direktur RSUD dr. Muhammad Zein Painan, dr. Sutarman mengapresiasi kegiatan sosialisasi dalam rangka edukasi pengendalian lingkungan di masa Pandemi Covid-19 tersebut.

“Sosialisasi itu difokuskan pada upaya peningkatan kebersihan dan kesehatan lingkungan rumah sakit di masa Pandemi Covid-19. Oleh karena itu, petugas di IPLRS diminta meningkatkan kinerjanya,” kata Sutarman.

Ia menambahkan, sejauh ini wabah Covid-19 masih terjadi. Untuk itu semua pihak harus waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Kemudian pihak rumah sakit sendiri harus meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan agar terhindar dari wabah Covid-19.

(Suherman)

Kami Hadir di Google News