Jawa TengahPolriPurworejoTNI

Bupati dan Kapolres Purworejo Sambut Kunker Danrem 072 Pamungkas di Kodim 0708

176
×

Bupati dan Kapolres Purworejo Sambut Kunker Danrem 072 Pamungkas di Kodim 0708

Sebarkan artikel ini
Bupati dan Kapolres Purworejo Sambut Kunker Danrem 072/PMK di Kodim 0708
Bupati dan Kapolres Purworejo Sambut Kunker Danrem 072/PMK di Kodim 0708. (f/pendim)

MJNews.id – Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Joko Purnomo dan Ketua Persit KCK Korcab Rem 072 PD IV Diponegoro melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Makodim 0708 Purworejo, Jumat (19/05/2023) pagi.

Dalam kunjungan kerjanya, Brigjend TNI Joko Purnomo dan Ibu, didampingi Kasi Ops Rem 072 Pamungkas, Kol Inf M. I. Mukctar M beserta ibu, Kasrem 072 PMK, Istri Kasiter Rem 072 PMK Ny dr Susi Agus Waluyo serta Kapen Rem 072 PMK Mayor Czi Agus Riyanta.

Kehadiran Danrem 072 Pamungkas disambut Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo beserta Ibu, Bupati Purworejo RH Agus Bastian, Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu, Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setyobudi, Kejaksaan, Danyonif MR 412/ BES diwakili Kapten Inf Widianto, Danpos AL Keburuhan Letda L Asep Safar, Dansub Denpom Purworejo Letda CPM Sugeng, Dinas Pertanahan serta perwira Kodim 0708 dan jajaran Danramil.

Berikan arahan kepada para prajurit TNI di Aula Makodim 0708 Purworejo, Brigjend TNI Joko Purnomo menyampaikan Salam sejahtera untuk semua, yang pada pagi hari ini dapat bertatap muka langsung dengan para prajurit TNI Kodim 0708 Purworejo.

Danrem 072 Pamungkas menekankan, kesejahteraan anggota TNI harus ditingkatkan karena fungsi TNI AD sejatinya itu ada 2 yaitu Fungsi tempur (sudah sistematis) dan fungsi teritorial yang masih harus disempurnakan terus.

Kita sebagai fungsi teritorial agar selalu menyempurnakan, di samping itu sebagai TNI tidak boleh lupa akan Santi Aji Sapta Marga, sumpah prajurit, Delapan wajib TNI dan 11 azas kepemimpinan.

TNI AD punya jati diri yaitu Tentara Rakyat, yang anggotanya berasal dari warga negara Indonesia, Tentara Pejuang yaitu tentara yang berjuang menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tidak mengenal menyerah, Tentara Nasional yaitu tentara kebangaan Indonesia yang bertugas demi kepentingan negara di atas kepentingan daerah, suku, ras, dan golongan.

Tentara Profesional yaitu tentara yang terlatih, terdidik, diperlengkapi secara baik, tidak berpolitik praktis.

Di samping itu, peranan Babinsa adalah ujung tombak teritorial atau garda terdepan yang memiliki peranan penting dalam rangka menjaga keutuhan wilayah, kedaulatan dan melindungi sekaligus memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Babinsa sebagai Panutan, tempat bertanya, sebagai Narasumber dan mencari solusi.

Lebih lanjut Danrem 072 Pamungkas menekankan, Tentara harus disiplin, disiplin dalam dinas jangan sampai terlibat dalam tindak pidana, TNI harus menjadi solusi, jangan mencoreng citra nama baik TNI AD yang sudah baik, disiplin membangun keluarga, disiplin menjaga kesehatan dan disiplin dalam menjaga pola makan dan menjaga pola hidup dengan olahraga.

“TNI harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan Sapta Marga yaitu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, jadilah Babinsa yang cerdas, kreatif, banyak ide, inovatif, penampilan rapi bersih, mengerti teknologi dan mengedepankan musyawarah mufakat kekeluargaan bila ada permasalahan yang bisa dimusyawarahkan.” tegasnya.

Selesai arahan dilanjutkan Bhakti sosial kepada tukang becak dan kemudian rombongan meninjau Stand UMKM dari Wilayah Kodim 0708/Purworejo.

(fix)

Kami Hadir di Google News