Ekonomi

Duh Ngeri! Debt Collector Ancam Rekening Bank Diblokir Jika Galbay Pinjol, Begini Cara Mengatasinya

851
×

Duh Ngeri! Debt Collector Ancam Rekening Bank Diblokir Jika Galbay Pinjol, Begini Cara Mengatasinya

Sebarkan artikel ini
maxresdefault 71
Ilustrasi

Mjnews.id – Duh ngeri! Debt Collector (DC) ancam rekening bank diblokir jika galbay pinjol, begini cara mengatasinya.

Dalam dartikel kali ini, Mjnews.com akan membahas terkait rekening bank diblokir DC pinjaman online jika nasabah gagal bayar.

Pasalnya, banyak informasi yang beredar jika Anda galbay pinjol legal maka KTP dan rekening tabungan di bank akan diblokir, benarkah? Lantas, bagaimana cara mengatasinya?.

Melansir dari kanal YouTube Cuma Pinjol dengan judul “Galbay Pinjol Rekening Bank Diblokir, Pinjol Lewat 90 Hari Auto Lunas, Pemutihan BI Checking”, Jumat, 16 Febrauri 2024.

Dalam unggahan tersebut, Cuma Pinjol menyebutkan, bahwa saat ini banyak debitur yang mendapat ancaman melalui WhatsApp, email ataupun telepon terkait masalah gagal bayar atau telat bayar pinjaman onlinen yang menyebabkan rekening tabungan mereka diblokir.

“Karena kabar tersebut nasabah yang gagal bayar pinjaman online tentunya takut uang tabungannya akan hilang secara tiba-tiba,” katanya.

Menurut Cuma Pinjol, saat Anda terjebak di aplikasi pinjaman online bukan berarti Anda harus mogok makan. Sebab, jika Anda mengorbankan hal-hal seperti itu tidak masuk akal.

“Jadin saran saya keapada Anda semua yang telat bayar atau gagal bayar ketika Anda mendapat ancaman dari DC bakal memblokir rekening bank, ktp dan uang Anda jadi auto debit. Itu bohong,” katanya.

Karena menurut Cuma Pinjol lagi, saat ini tidak mungkin pihak bank itu tiba-tiba otomatis auto debit uang nasabah dan kemudian masuk ke rekening pinjol untuk membayar tagihan pinjaman online.

“Tidak semudah itu, kalau misalkan itu terjadi berarti sudah termasuk ke ranah pencurian data karena tanpa seizin nasabah,” katanya.

Kami Hadir di Google News