Ekonomi

Nasabah Galbay Catat! 15 Pinjol Ini Gak Usah Dibayar Lagi, Sudah Auto Lunas

1940
×

Nasabah Galbay Catat! 15 Pinjol Ini Gak Usah Dibayar Lagi, Sudah Auto Lunas

Sebarkan artikel ini
maxresdefault 2024 03 11T114916.351
Ilustrasi

Mjnews.id – Nasabah galbay catat! 15 pinjol ini gak usah dibayar lagi, sudah auto lunas.

Dalam artikel ini, Mjnews.id bakal membahas 15 pinjaman online (pinjol) yang tidak perlu Anda bayarkab lagi.

Melansir dari kanal YouTube Solusi hutang.mb milik Medy Brawny, Senin, 11 Maret 2024, bagi Anda yang masih galbay di pinjol harus berhenti bayar karena sampai detik ini tidak ada kejelasan dari pinjaman online tersebut.

Bahkan pinjol tersebut setelah OJK menerbitkan aturan mereka tidak menggubris sama sekali. Yang penting bagi mereka adalah Anda melakukan pembayaran, tidak peduli mau cara seperti apapun.

Makanya, Medy mengimbau kepada nasabah gagal bayar sudah saatnya Anda tentukan pilihan. Anda wajib berhenti membayar selamanya.

Medy menyebutkan, jika memang risikonya adalah BI Checking. Silakan dilanjutkan BI Checking. Kalau pinjol mau memproses Anda ke jalur perdata. Ayo ke jalur perdata daripada Anda dicaci maki.

“Daripada kita dihina tapi kita tidak tahu ini kadang pinjolnya tidak menyebutkan nama aplikasi mereka entah dari mana. Kita
ditakut-takuti, kita kecemasan kan, bingung juga kalau seperti itu,” katanya.

Oleh karena itu, Medy menyarankan kepada nasabah pinjol coba berpikir lebih positif lagi. Jika Anda mengikuti drama-drama galbay mau sampai kapan. Tidak akan pernah berakhir.

‘Kalau misalnya Anda diancam, Anda ditakut-takuti. Habis itu Anda melakukan pembayaran sudah siap-siap saja gitu loh kalau memang endingnya seperti itu. Siap-siap Anda akan diancam ditekan dan selamanya Anda akan diperas oleh DC,” katanya.

Medy menyarankan nasabah galbay kompak. Karena ancaman dari DC hanya omong kosong belaka, ancaman BI Checking, ancaman proses hukum. Karena, dari dulu juga seperti itu.

Kami Hadir di Google News