Ekonomi

Gawat! DC Pinjol Incar THR Nasabah Galbay, Ancam Tarik Uang dari Rekening

3585
×

Gawat! DC Pinjol Incar THR Nasabah Galbay, Ancam Tarik Uang dari Rekening

Sebarkan artikel ini
maxresdefault 8

Mjnews.id – Gawat! DC pinjol incar THR nasabah galbay, ancam tarik uang dari rekening. Nasabah pinjaman online hati-hati!.

Ini tentunya suatu hal yang sangat miris. Karena, Tunjangan Hari Raya (THR) menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat untuk mencukupi kebutuhan Lebaran.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Dalam artikel ini, Mjnews.id akan membahas terkait THR yang ditarik oleh Debt Collector (DC) pinjol melalui auto debit.

Pasalnya, banyak ancaman yang berkaitan dengan THR pada kasus nasabah gagal bayar (galbay) pinjol.

Lantas, bagaimana solusinya? Simak ulasannya berikut ini melansir dari kanal YouTube Fintech ID berjudul “DC Pinjol Incar THR Nasabah, Ancam Tarik THR dari Rekening Nasabah”, Kamis, 28 Maret 2024.

Host Fintech ID bercerita, banyak nasabah yang bercerita terkait hal seperti ini. Apalagi saat ia posting di TikTok mengenai THR banyak yang berkeluh kesah. Bahwa mereka dapat ancaman tarik THR melalui auto debit, hingga DC mengancam akan datang ke rumah.

Menurut Host Fintech ID, momentum ini akan dimanfaatkan oleh DC pinjol karen mereka tahu nasabah mulai menerima THR, dan mereka mengincar untuk pembayaran pinjaman online.

“Harusnya memang dibayarkan, cuma kebutuhan orang berbeda-beda. Kita tahu itu tanggungjawab karena utang adalah prioritas untuk dibayarkan,” katanya.

Kendati demikian, katanya, jika nasabah ada kebutuhan mendesak lainnya perlu menentukan skala prioritas.

“Karena kalau Anda telat bayar juga mendapatkan sanksi berupa denda dan slik OJK. Mau sekarang, lusa sudah dikenakan denda,” katanya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT