Ekonomi

Waspada! 16 Ribu Debt Collector Turun ke Lapangan, Nasabah Galbay Siapkan Ini

4298
×

Waspada! 16 Ribu Debt Collector Turun ke Lapangan, Nasabah Galbay Siapkan Ini

Sebarkan artikel ini
maxresdefault 2024 03 26T130354.860
Ilustrasi

Mjnews.id – Waspada! 16 ribu Debt Collector turun ke lapangan, nasabah galbay siapkan ini.

Dalam artikel ini, Mjnews.id bakal membahas terkait yang terjadi saat nasabah sudah berkali-kali didatangi Debt Collector (DC), apakah akan ke Pengadilan atau akan diberikan somasi lagi atau DC yang datang itu akan berganti-ganti lagi.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Berikut ulasannya seperti melansir dari kanal YouTube Desi Sutriani berjudul “Waspada.. 16.000 DC Turun ke Lapangan, Yang Sudah Didatangin Dc Wajib Update, Galbay Siapkan Ini”, Selasa, 26 Maret 2024.

Desi menyebutkan, ada salah satu pinjol yang baru saja ditemui di Google yang bernama Pinjol Cepat Cair Hint. Selalu bertengger di Top Strories Google yang membuat orang ingin ngeklik ini.

“Setelah saya cari tahu di App Store ternyata pinjol ini tidak ada isinya. Hanya berupa artikel, khawatirnya pinjol ini bisa menyadap HP Anda, menyadap data-data diri Anda. Jangan coba-coba tergoda apalagi yang suka menggunakan pinjol ilegal,” katanya.

Disamping itu, jika Anda sudah berkali-kali didatangin sama DC, Desi memastikan DC tersebut rumahnya berdekat dengan nasabah.

“Seorang pinjol tidak akan bisa membayar pengacara kecuali nanti sampai masuk ke dalam ranah Pengadilan. Ranah Pengadilan hukumnya pidana, sementara untuk menagih kepada nasabah galbay hukum perdata. Jadi itu hoaks, tidak akan terjadi DC bawa pengacara untuk menagih nasabah galbay,” katanya.

Desi menyebutkan, utang nasabah juga masuk ke dalam Slik OJK. Tetapi ketentuannya saat masuk ke dalam Slik OJK ini lihat dulu apakah memang pinjolnya adalah pinjol yang rajin melaporkan kepada BI Checking.

“Kalau tidak berarti utang Anda itu adalah utang yang kecil atau dibawah dari Rp5 juta,” katanya.

Saat ini, kata Desi, banyak pinjol yang tidak memberikan limit di atas Rp5 juta, Makanya banyak terjadi nasabah gali lubang tutup lubang karena limit yang diberikan kecil sehingga membuat orang lain untuk pinjam di pinjol lain.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT