BeritaKemensos

Baksos di Palu, Mensos Temukan Banyak Warga Penderita Katarak dan Anak-anak Penderita Cerebral Palsy

65
×

Baksos di Palu, Mensos Temukan Banyak Warga Penderita Katarak dan Anak-anak Penderita Cerebral Palsy

Sebarkan artikel ini
Kemensos Baksos di Palu
Kemensos adakan Baksos di Palu. (f/humas)

Selain memberikan kursi roda kepada anak-anak penderita cerebral palsy, Mensos juga menawarkan untuk menjalankan terapi rutin bagi mereka.

“Kalau banyak, nanti kami kirim terapis. Saya bantu peralatan. Nanti kita datangkan terapis ke sini, di Palu ada terapis kok. Ini harus diterapi terus agar kondisinya tidak makin memburuk ya,” kata Mensos.

Mensos juga menawarkan untuk merujuk Nazril (6) ke Solo. Mensos melihat potensi dalam diri Nazril untuk bisa bergerak secara normal dan membujuk sang Nenek untuk mau menemani Nazril ke Solo.

“Nanti di Solo saya ilang, Bu,” ucap Minah, nenek Nazril yang disambut gelak tawa Mensos.

Dalam Bakti Sosial itu, Sentra Nipotowe Palu menyerahkan bantuan berupa 100 paket sembako, 3 kursi roda, 3 kursi cerebral palsy, 3 kruk, 3 tongkat kaki, 40 alat bantu dengar dan 20 tongkat adaptif.

Sentra Pangurangi, Sentra Wirajaya, Sentra Gau Mabaji, Balai Pelatihan dan Pendidikan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Banjarmasin serta BBPPKS Makassar juga turut menyediakan total 800 paket sembako.

Sedangkan Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas menyerahkan beberapa bantuan di antaranya 3 kursi roda, 2 Grita (gelang disabilitas granita) dan 2 Gruwi (belanga rungu wicara).

Sementara Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak menyerahkan 22 paket nutrisi dan mainan anak.

Tak hanya bantuan berupa barang, Kemensos juga mengerahkan tim kesehatan dan berkolaborasi dengan RSUD setempat untuk memberikan pelayanan bagi mereka yang membutuhkan penanganan lebih lanjut di rumah sakit.

(*)

Kami Hadir di Google News