BeritaJawa TengahMagelangPolri

Kawal Pengiriman Kotak Suara, Kapolresta Magelang Cek Gudang KPU Ngepringan

66
×

Kawal Pengiriman Kotak Suara, Kapolresta Magelang Cek Gudang KPU Ngepringan

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Magelang Cek Gudang KPU Ngepringan
Kapolresta Magelang Cek Gudang KPU Ngepringan. (f/humas)

Mjnews.id – Polresta Magelang kawal pengiriman kotak suara dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menuju gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngepringan, Muntilan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung kelancaran Operasi Kepolisian Terpusat Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024. Pengiriman ini berlangsung mulai Sabtu hingga Selasa (24-27 Februari 2024.

Menurut Kapolresta Magelang, Polda Jawa Tengah, KBP Mustofa, sebanyak 23 petugas Polresta Magelang telah ditugaskan untuk melaksanakan pengawalan dengan menggunakan truk sebagai sarana pengangkut.

“Kami telah menyiapkan 23 petugas untuk pengawalan kotak suara dengan kendaraan truk sebagai alat transportasi,” jelasnya, Senin 26 Februari 2024.

Selain itu, KBP Mustofa saat melakukan pengecekan langsung di lokasi gudang penyimpanan juga menambahkan bahwa 14 personel telah ditugaskan sebagai petugas pengamanan di gudang KPU Ngepringan Muntilan ini.

“Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses penyimpanan kotak suara. Melalui langkah ini, Polresta Magelang berharap dapat memberikan kontribusi dalam menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilihan umum. Serta memastikan suara masyarakat terjaga dengan baik,” tutup KBP Mustofa.

(*)

Kami Hadir di Google News