BeritaLampungPolitikWay Kanan

Pileg 2024, Partai Demokrat Diprediksi Mendapat Suara Mayoritas di Way Kanan

180
×

Pileg 2024, Partai Demokrat Diprediksi Mendapat Suara Mayoritas di Way Kanan

Sebarkan artikel ini
AHY bersama Raden Adipati Surya
AHY bersama Raden Adipati Surya. (f/ist)

Mjnews.id – Partai Demokrat diprediksi mendapat suara mayoritas, berdasarkan real Count KPU, meskipun tahapan perhitungan suara Pileg 2024 di Kabupaten Way Kanan, Lampung, baru Pleno tingkat Kecamatan.

Dipantau dari laman http://pemilu2024.kpu.go.id/ pukul 18.00 WIB Selasa 20 Februari 2024, jumlah suara yang masuk sudah 83 persen dari total 1490 TPS yang ada, Partai Demokrat masih mendapat suara mayoritas.

Diprediksi dengan data real count yang ada, Partai Demokrat setidaknya memperoleh 10 kursi parlemen DPRD Way Kanan dari total 40 kursi tersedia.

Dengan data ini, dipastikan Partai Demokrat Way Kanan mencetak hattrick sebagai pemenang Pileg di Way Kanan tiga kali berturut turut.

Pada tahun 2014, Partai demokrat menjadi pemenang dengan 7 Kursi, 2019 memperoleh 11 kursi dan pada tahun 2024 diperkirakan mendapat 10 kursi untuk DPRD Kabupaten Way Kanan.

Meskipun hasil ditampilkan ini bukan hasil akhir Pemilu, namun publikasi model C/D hasil adalah hasil perhitungan di TPS, dibuat untuk akses keterbukaan publik.

Rekapitulasi resmi sendiri akan dilakukan berjenjang mulai dari PPK, KPU Kabupaten, KPU Provinsi sampai Nasional.

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya sebagai Pembina DPC Partai Demokrat Way Kanan mengaku gembira atas pencapaian ini. Namun pihaknya masih menunggu hasil resmi dari pleno KPU.

“Terimakasih kepada semua jajaran Partai Demokrat, mulai dari para caleg baik caleg partai demokrat Kabupaten, Propinsi, DPR RI, pengurus DPC, PAC sampai ke anak ranting yang bekerja keras memenangkan Partai Demokrat Way Way Kanan,” ujar Raden Adipati Surya.

“Tak kalah penting juga terimakasih buat semua masyarakat Way Kanan yang sudah memilih Partai Demokrat. Mari kita bersatu kembali membangun Kabupaten Way Kanan yang kita cintai,” pungkas Adipati.

(*)

Kami Hadir di Google News