Kabupaten AsahanSumatera UtaraTNI

Bupati Asahan Sambut Kunjungan Safari Pangdam I/BB

116
×

Bupati Asahan Sambut Kunjungan Safari Pangdam I/BB

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan Sambut Kunjungan Safari Pangdam I/BB
Bupati Asahan Sambut Kunjungan Safari Pangdam I/BB. (f/kominfo)

MJNews.id – Bupati Asahan, H. Surya yakin kehadiran Pangdam I/BB (Bukit Barisan) di Kabupaten Asahan dapat menambah energi positif tidak hanya di jajaran TNI yang bertugas di Wilayah Kabupaten Asahan, tetapi juga bagi Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Asahan.

Ini disampaikan Bupati Asahan saat memberikan sambutan pada acara Kunjungan Safari Pangdam I/BB, Pengumpulan Zakat, Infaq dan Shadaqah Pemerintah Kabupaten Asahan Tahun 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (17/04/2023).

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Bupati juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan memandang kunjungan safari Ramadhan Pangdam I/BB bernilai penting dalam rangka melihat secara langsung kondisi real Kabupaten Asahan, sehingga memperoleh berbagai informasi tentang isu-isu aktual yang berkembang di Kabupaten Asahan sebagai salah satu wilayah kerja Kodam I/Bukit Barisan, untuk kemudian menjadi bahan dalam menentukan langkah-langkah strategis dan taktis berkaitan dengan peningkatan peran jajaran TNI yang bertugas di Wilayah Sumatera Utara.

Selain itu, Bupati menyampaikan, bahwa pada sore hari ini melalui Baznas Kabupaten Asahan telah mengumpulkan zakat, infak dan shodaqah.

“Diharapkan kepada Baznas Kabupaten Asahan dapat menyalurkan zakat, infak dan shodaqah ini kepada yang berhak menerimanya sesuai dengan ketentuan yang berlaku”, harapnya.

Sebelumnya, Ketua Baznas Kabupaten Asahan, H. Ansari Margolang melaporkan, bahwa pengumpulan zakat, infak dan shodaqah ditahun 2023 ini mengalami kenaikan 4 persen dari tahun 2022.

“Di tahun 2023 pengumpulan zakat, infak dan shodaqah berjumlah Rp 787.240.500 sedangkan tahun 2022 berjumlah Rp 756.533.778”, lapornya.

Ansari mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dan masyarakat Kabupaten Asahan yang telah menyerahkan zakat, infak dan shodaqah ke Baznas Kabupaten Asahan.

“Zakat, infak dan shodaqah yang dipercayakan kepada Baznas Kabupaten Asahan akan kami salurkan kepada orang yang tepat”, tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Pangdam I/BB, Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, SE, M. Si mengapresiasi sinergi antara Pemerintah dan Baznas Kabupaten Asahan dalam pengumpulan zakat, infak dan sadaqah ini.

“Ini salah satu cara membantu masyarakat yang kurang mampu”, ucapnya.

Pangdam I/BB mengatakan, kegiatan seperti ini harus terus dilakukan, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Asahan.

“Mari kita saling berbagi antar sesama, karena didalam rezeki yang kita peroleh didalam terdapat sebagian rezeki dari saudara-saudara kita yang kurang mampu”, ucapnya.

Terakhir Pangdam I/BB mengucapkan, terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Asahan kepada saya dan rombongan.

“Saya meminta kepada Dandim 0208/Asahan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan program kerja dan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan”, pintanya.

Kegiatan ini dirangkai dengan Penyerahan hasil audit dari Kantor Akuntan Publik Tahun 2022 Baznas Kabupaten Asahan kepada Bupati Asahan dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada masyarakat secara sombolis oleh Pangdam I/BB didampingi Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

(Isn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT