BeritaJawa TengahPurworejoTNI

Kodim 0708 Bersama Bulog Gelar Bazar Beras Murah di Purworejo Ekspo, Segini Harganya

97
×

Kodim 0708 Bersama Bulog Gelar Bazar Beras Murah di Purworejo Ekspo, Segini Harganya

Sebarkan artikel ini
Kodim 0708 Bersama Bulog Gelar Bazar Beras Murah di Purworejo Ekspo
Kodim 0708 Bersama Bulog Gelar Bazar Beras Murah di Purworejo Ekspo. (f/pendim)

Mjnews.id – Dengan kenaikan harga beras yang dirasa memberatkan masyarakat, Kodim 0708 Purworejo bekerjasama dengan Bulog Purworejo menggelar bazar beras murah di Kecamatan Grabag dan Purworejo Ekspo 2024, pada Selasa 5 Maret 2024.

Kodim bersama Bulog menyiapkan beras sebanyak 4 ton yang sudah dikemas dalam kemasan kantong (5 kg).

Selain beras, juga disediakan gula pasir dan minyak goreng untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Setiap satu orang bisa mendapatkan beras dengan harga 10.900 rupiah per kilogram, lebih murah dari harga di pasaran yang berkisar 16.000/kg.

Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo saat meninjau pelaksanaan bazar mengatakan kegiatan bazar ini dalam upaya untuk memberikan solusi kepada masyarakat yang terdampak dengan adanya kenaikan harga beras pada akhir-akhir ini.

“Ini merupakan wujud tanggung jawab TNI, Pemerintah dan stakeholder terkait dalam upaya membantu masyarakat khususnya warga yang kurang mampu dalam pemenuhan kebutuhan pokok khususnya beras. Ini juga sebagai wujud implementasi dari arahan Pangdam IV/Diponegoro, agar TNI selalu hadir di tengah masyarakat dan menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat,” terangnya.

“Kami berharap dengan bazar ini, dapat menjaga stabilitas harga pangan dan dapat menjamin ketersediaan stok bahan pokok bagi masyarakat Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah,” imbuhnya.

Noviana Pratiwi, salah seorang pengunjung mengucapkan terima kasih kepada Kodim dan Bulog yang telah menyelenggarakan kegiatan bazar beras murah ini.

Kegiatan ini sangat membantu masyarakat karena harganya lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

“Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dan bisa membantu masyarakat yang terdampak oleh kenaikan harga beras terutama menjelang bulan suci Ramadan,” harapnya.

(*)

Kami Hadir di Google News