KesehatanSumatera Utara

Malaysia Promosi Wisata Kesehatan

79
×

Malaysia Promosi Wisata Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Hishamuddin Mustafa
Direktur Tourism Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa.

mjnews.id – Jika pemerintah Indonesia mampu menekan angka penyebaran Covid-19 secara signifikan, Pemerintah Malaysia akan mempertimbangkan koridor perjalanan terbatas bagi Indonesia atau yang biasa disebut ‘travel bubble’ pada tahun 2021 mendatang. 

Hal ini diungkapkan oleh Konsul Pelancongan Malaysia, Direktur Tourism Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa pada sesi webinar Tourism Malaysia Medan“Malaysia Healthcare Promo 2020-2021”, beberapa waktu lalu.

Tampil sebagai moderator webinar tersebut, Hishamuddin membuka webinar dengan penuh semangat dan optimis bahwa dunia pariwisata akan segera pulih. 

Webinar “Malaysia Healthcare Promo 2020-2021” didukung oleh Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia(WBI), dan Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) bersama beberapa rumah sakit ternama di Malaysia, seperti Sunway Medical Centre, Institut Jantung Negara (IJN), Regency Specialist Hospital Johor Bahru, Prince Court Medical Centre, dan KPJ Healthcare Berhad presentasi disampaikan Farah Delah Direktur Market Development (Indonesia) Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), Robby Medan Representative Office Sunway Medical Centre Malaysia Hizami Aizat Country Manager Institut Jantung Negara (IJN), Quek Choon Yen Assistant Director International Marketing Regency Specialist Hospital Johor Bahru, Mohd. Riza WD Manager International Marketing Prince Court Medical Centre, serta Rismayani Puspita Sari Senior Corporate Executive KPJ Healthcare Berhad.

Webinar semakin berkesan dengan adanya sesi lucky spin, dengan hadiah lebih dari Rp18 juta dari sejumlah instansi yang melakukan promo.

 

Sementara ini Pemerintah Malaysia memberlakukan persyaratan ketat bagi pasien asing yang ingin berobat ke Malaysia, seperti harus memiliki kondisi kesehatan yang sudah lulus tes PCR Covid-19 di 3 hari sebelum keberangkatandan hanya untuk tujuan ke rumah sakit yang terdaftar di bawah keanggotaan MHTC. 

Di akhir acara, Hishamuddin Mustafa mengucapkan terima kasih kepada peserta yang sudah mengikuti acara Dream Now Travel Later 2021 – Malaysia Healthcare Promo 2020-2021,rumah sakit dari Malaysia, dan semua pihak yang terlibat dalam program ini. Demikian siaran pers Tourism Malaysia Medan.

(sap/eds)

Kami Hadir di Google News