Kabupaten AsahanSumatera Utara

Pemkab Asahan Selenggarakan Tailor Made Training dan Berikan Bantuan Peralatan

122
×

Pemkab Asahan Selenggarakan Tailor Made Training dan Berikan Bantuan Peralatan

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Meilina Siregar.
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Meilina Siregar. (f/diskominfo)

MJNews.id – Bupati Asahan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Buwono Prawana, buka Pelatihan Tailor Made Training serta Pemberian Bantuan Peralatan Pelatihan, di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (30/10/2023).

Kegiatan ini merupakan kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia tentang peningkatan kompetensi dan pemberian bantuan permodalan bagi masyarakat di Kabupaten Asahan dan Perjanjian Kerja Sama antara Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Asahan dengan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan tentang pelatihan keterampilan kerja dan pendampingan usaha bagi mustahik penerima bantuan dari Baznas.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran, meningkatkan kemampuan kompetensi angkatan kerja serta kualitas dan produktivitas angkatan kerja, memberikan bantuan peralatan dan permodalan kepada peserta pelatihan untuk dapat diberdayakan menjadi wirausaha yang mandiri dan memberdayakan LPK yang sudah mempunyai kompetensi di Kabupaten Asahan.

Asisten Pemerintahan dan Kesra mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan beserta jajaran yang telah berkenan menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini.

Beliau juga menyampaikan manfaat utama kegiatan ini guna meningkatkan produktivitas. “Salah satu manfaat utama dari konsep training dengan pendekatan penempatan tenaga kerja adalah meningkatkan produktivitas karyawan.” Pungkas beliau.

Di akhir sambutannya, beliau juga menyampaikan apresiasinya kepada BBPVP Medan dan Baznas Kabupaten Asahan.

Kegiatan ini diikuti 176 peserta yang terbagi menjadi 11 Paket, Kejuruan menjahit pakaian wanita dewasa 4 paket, tata kecantika kulit 1 paket, teknisi telpon seluler perangkat keras 1 paket, tata kecantikan rambut 1 paket, commercial cookery 1 paket, tata rias pengantin gaun panjang 1 paket, kejuruan operator komputer 1 paket dan pengolahan sampah organik 1 paket.

Di sela-sela acara, juga diserahkan bantuan Peralatan dan Permodalan kepada 16 orang Kejuruan Teknisi Telepon Seluler Perangkat Keras dan 5 orang dari Kejuruan Pengolahan Sampah Organik.

Tampak hadir Kepala BBPVP Medan Ramles Simanjuntak, Ketua Baznas H. Ansa’ari Margolang, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Meilina Siregar.

(isn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT