Kabupaten AsahanKesehatanSumatera Utara

Meriahkan HUT ke-73, IDI Cabang Asahan Adakan Gerak Jalan Santai

88
×

Meriahkan HUT ke-73, IDI Cabang Asahan Adakan Gerak Jalan Santai

Sebarkan artikel ini
IDI Cabang Asahan Adakan Gerak Jalan Santai
IDI Cabang Asahan Adakan Gerak Jalan Santai. (f/diskominfo)

MJNews.id – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Asahan ke-73, Bupati Asahan, H. Surya bersama Dandim 0208 Asahan, Ketua DPRD Asahan, Mewakili Polres Asahan, Ketua IDI Asahan melepas peserta gerak jalan santai, Minggu (29/10/2023).

Turut hadir Ketua TP PKK Kab Asahan, Ketua Persit KCK Cab.Asahan XXXV Dim 0208/AS, Asisten, OPD, dan tamu undangan.

Gerak jalan santai ini dimulai pada pukul 07.00 WIB, dengan rute start di Lokasi di depan Rumah dinas Bupati Asahan Jalan Sudirman – Jalan Cokro Aminoto – Jalan Wr. Supratman – Jalan Tusam dan Finish di hutan Kota Taufan Gama Simatupang.

Kemudian Bupati Asahan beserta rombongan usai Jalan santai berkesempatan mengunjungi stand pengobatan gratis diantaranya cek gula darah, Donor Darah, dan berbagai kegiatan kesehatan lainnya dalam memeriahkan hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Kabupaten Asahan.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Asahan Dr. Hari Sapna, M. K. M mengatakan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke 73 mengusung tema “Memperkuat Ikatan Tradisi Luhur, Bersatu Mengabdi Untuk Rakyat Indonesia”, tema tersebut tidak terlepas dari peran profesi kedokteran dan peran branding untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Dokter Indonesia.

Selanjutnya, Dr Hari Sapna, selaku Ketua Ikatan Dokter Indonesia cabang Asahan masa bakti 2023 – 2026 mengatakan memiliki harapan kepada seluruh sejawat Dokter di Kabupaten Asahan mari semangkin menunjukkan kematangan dalam bekerja secara profesional, meningkatkan kompetensi dan pengabdian untuk masyarakat Kabupaten Asahan.

Kemudian dikatakannya sebagai seorang dokter terus berada di tengah tengah masyarakat untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan dan meningkatkan kolaborasi dengan sektor-sektor terkait lainnya. Untuk itu Kami para Dokter Indonesia Cabang Asahan siap mengabdi, mendukung dan bekerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan dalam menjalankan program program kesehatan.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada Dokter di Kabupaten Asahan serta teman teman sejawat lainnya dalam pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Kabupaten Asahan.

Akhirnya, Bupati Asahan H. Surya Bsc mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 73 bagi seluruh Dokter yang tergabung dalam IDI cabang Kabupaten Asahan tetaplah menjadi penjaga harapan, berjuang untuk kemanusiaan dan Dokter Indonesia untuk Rakyat Indonesia.

Kemudian kegiatan tersebut Bupati Asahan dan Ketua TP PKK berkesempatan memotong nasi tumpeng atas syukuran Hari Ulang Tahun IDI yang Ke 73 serta pelepasan balon di dampingi oleh Ketua DPRD Asahan, bersama Dandim 0208 Asahan, Ketua DPRD Asahan, Mewakili Polres Asahan.

(isn)

Kami Hadir di Google News