ADVERTISEMENT
Kabupaten AsahanSumatera Utara

Bupati Asahan Lepas Gerak Jalan Santai Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78

124
×

Bupati Asahan Lepas Gerak Jalan Santai Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78

Sebarkan artikel ini
Gerak Jalan Santai Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78
Bupati Asahan, H Surya saat melepas Gerak Jalan Santai Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Memeriahkan Hari Guru Nasional tahun 2023, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Asahan menggelar gerak jalan santai, Minggu (17/12/2023), yang dilepas Bupati Asahan, H. Surya, di halaman Kantor Bupati setempat, yang menjadi titik start gerak jalan santai tersebut dan diakhiri (finish) di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang (TGS) Kisaran.

Kepala Dinas Pendidikan H. Supriyanto, melaporkan, kegiatan gerak jalan santai ini digelar dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023 sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PGRI. Terakhir Supriyanto melaporkan, kegiatan ini terlaksana, atas dukungan dari semua pihak terkhusus PGRI Kabupaten Asahan.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Sementara Bupati Asahan mengatakan, peringatan Hari Guru Nasional menjadi kesempatan untuk merefleksikan pentingnya peran guru dalam pembangunan bangsa. Guru tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan, tetapi juga membimbing, membentuk karakter, dan memberikan inspirasi kepada para siswa.

Baca Juga  Sekda Asahan Buka Bimbingan Penyusunan SAKIP 2023

“Perayaan Hari Guru Nasional, mari kita memahami makna dan sejarah di balik peringatan ini. Mari kita hargai setiap kontribusi dan upaya guru dalam menciptakan generasi penerus yang berkualitas dan berakhlak mulia,” tukasnya.

Bupati juga mengingatkan agar guru dapat terus bertransformasi dan beradaptasi dalam perkembangan zaman. Untuk itu dirinya mengajak semua guru di Kabupaten Asahan untuk terus meningkatkan literasi digital dan memanfaatkan teknologi sebagai alat bantu yang efektif dalam pembelajaran.

Baca Juga  Bupati dan Forkopimda Asahan Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Menutup pidatonya Bupati berharap, peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 ini dapat menumbuhkan semangat perjuangan dan komitmen dari seluruh stakeholder terkait dalam mencerdaskan anak bangsa melalui dunia pendidikan.

“Makna peringatan ini harus dapat menumbuhkan semangat atau spirit perjuangan kita semua untuk mencerdaskan anak didik kita sebagai generasi emas dan memajukan dunia pendidikan,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan, Bupati, Sekretaris Daerah, Para Asisten, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua DWP Kabupaten Asahan dan tamu undangan memberikan hadiah kepada peserta gerak jalan dengan cara mengambil kupon lucky draw.