Sumatera Barat

Indo Jalito Peduli Adakan Sunatan Massal Gratis di Aula Kampus Yappas Pasbar

98
×

Indo Jalito Peduli Adakan Sunatan Massal Gratis di Aula Kampus Yappas Pasbar

Sebarkan artikel ini
Indo Jalito Peduli Adakan Sunatan Massal Gratis di Aula Kampus Yappas Pasbar
Indo Jalito Peduli Adakan Sunatan Massal Gratis di Aula Kampus Yappas Pasbar. (f/kominfo)

Mjnews.id – Sebanyak 300 anak kurang mampu dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat mengikuti sunat massal gratis yang diselenggarakan oleh Indo Jalito Peduli (IJP) di Aula Kampus Yappas, Kecamatan Lunah Nan Duo, Senin (4/9/2023).

Wakil Bupati Pasbar Risnawanto yang ikut menyaksikan sunatan massal itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada IJP atau organisasi perempuan Minangkabau dari perantauan itu. Ia menjelaskan jika aksi sosial yang dilakukan oleh Indo Jalito Peduli sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Sunatan massal ini sangat bermanfaat sekali. Apalagi anak-anak kita setelah disunat dapat bingkisan berupa baju koko, kain sarung, makan siang, dan uang tunai sebagai uang belanja. Hal ini tentunya menjadi motivasi dan semangat bagi anak untuk mau disunat. sunatan massal diharapkan bisa merubah paradigma di tengah masyarakat tentang pesta ketika sunat. Sehingga ada sebagian anak yang meminta penyelenggaraan pesta dulu baru mau disunat. Semoga apa yang dilakukan hari ini mendapatkan pahala dari Allah dan terus berlanjut di Kabupaten Pasaman Barat. Semoga anggota IJP terus maju,” kata Wabup Risnawanto.

Sementara itu, Ketua IJP Astri Asgani menjelaskan jika aksi sosial yang dilakukan oleh Indo Jalito Peduli merupakan agenda sosial yang dilakukan hampir setiap tahunnya di Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Pasaman Barat.

“Kegiatan sosial yang dilakukan oleh IJP bukan hanya sunatan massal, namun juga ada aksi sosial bedah rumah, santunan atau pemberian zakat. Organisasi kami ini bergerak di bidang sosial yangkami lakukan setiap tahunnya. Bukan hanya di Kabupaten Pasaman Barat saja, namun ada di kabupaten kota lainnya di Provinsi Sumbar,” katanya.

Selain itu lanjutnya, aksi sosial sunatan massal yang dilakukan ini semuanya diatur dan ditanggung oleh IJP, dengan dokter teknis dibawa juga dari Jakarta.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh salah satu warga Kabupaten Pasaman Barat yang merupakan anggota IJP, Emma Yohanna. Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua IJP yang telah memilih Kabupaten Pasaman Barat sebagai lokasi digearnya aksi sosial sunatan massal gratis.

“Karena aksi sosial yang diberikan oleh IJP ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua PKK Titi Hamsuardi, Ketua GOW Fitri Risnawanto, Kadis Kesehatan Hajran Huda, Kadis Sosial Hermanto, Forkopimca Luhak Nan Duo dan stakeholder terkait lainnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News