LampungPesisir Barat

Ketua BMKT Pesisir Barat Hadiri Sunatan Massal Baznas di Pulau Pisang

99
×

Ketua BMKT Pesisir Barat Hadiri Sunatan Massal Baznas di Pulau Pisang

Sebarkan artikel ini
Ketua BMKT Pesisir Barat Hadiri Sunatan Massal Baznas di Pulau Pisang
Ketua BMKT Pesisir Barat Hadiri Sunatan Massal Baznas di Pulau Pisang.

PESISIR BARAT, Mjnews.id – Ketua BMKT Pesisir Barat, Hj. Septi Istiqlal hadiri pengajian rutin bulanan sekaligus sunatan massal Baznas di Kecamatan Pulau Pisang.

Pulau Pisang, Mjnews.id – Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Hj Septi Istiqlal menghadiri kegiatan pengajian rutin bulanan sekaligus kegiatan sunatan massal yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Kecamatan Pulau Pisang, Kamis (16/3/2023).

Pengajian berlangsung di Masjid Attaqwa Pekon Labuhan dengan penceramah diisi Ustaz Buya Yamin Majdi dan Bahirman Hamka selaku Kholifah dalam acara doa. Sementara peserta sunatan diikuti 19 anak dari 22 pendaftar dipusatkan di Puskesmas Pulau Pisang.

Nampak hadir Wakil Ketua I TP-PKK Yulnawati Zulqoini, Ketua dan Pengurus Baznas, Pengurus BKMT Pulau Pisang, Camat dan Peratin Se-kecamatan Pulau Pisang, Para peserta Sunatan Masal dan seluruh Majelis Taklim setempat.

Di sela-sela acara, Hj. Septi istiqlal mengatakan, BKMT selalu menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat, Majelis Taklim harus meningkatkan kemampuan dan peran agar keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat.

“Diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Pulau Pisang agar selalu bersemangat dan mengajak serta mendorong anak-anak kita selaku generasi penerus bangsa untuk selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

“Dengan demikian mari kita tingkatkan kecintaan kita terhadap Alquran dengan mengaktifkan kembali TPA, surau dan mushola sebagai tempat anak-anak kita belajar mengaji,” tambahnya.

“Saya berpesan Kepada segenap pengurus dan anggota BKMT untuk memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengurus, yang memiliki kedudukan strategis, agar tercipta sinergisitas dalam mengemban amanah sehingga program-program kerja yang direncanakan dapat berjalan lancar,” pungkas Ketua Umum BMKT ini.

Di penghujung kegiatan, dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada peserta sunatan massal, ibu lansia dan anak yatim piatu.

(Azr)

Kami Hadir di Google News