Sumatera Barat

Polres Pasaman Barat Inisiasi Deklarasi Pemilu Damai

128
×

Polres Pasaman Barat Inisiasi Deklarasi Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini
Polres Pasaman Barat Inisiasi Deklarasi Pemilu Damai
Polres Pasaman Barat Inisiasi Deklarasi Pemilu Damai. (f/kominfo)

Mjnews.id – Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pasaman Barat (Pasbar) menjelang, saat dan sesudah Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti, Polres Pasbar menginisiasi Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, diselenggarakan di Aula Kantor Bupati setempat, Jumat (1/9/2023).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Pasbar Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, Wakapolres Pasbar Kompol Chairul Amri Nasution, Forkopimda Pasbar, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala OPD, Kabag, Ketua Parpol se-Pasbar, Ketua Ormas, relawan dan stakeholder terkait itu.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Dalam sambutannya, Bupati Pasbar Hamsuardi menyebutkan kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting sebagai upaya melaksanakan Pemilu tahun 2024 secara damai di Pasbar. Dalam mendapatkan kemenangan nantinya lanjut Hamsuardi, ia berpesan kepada Parpol agar bersaing dengan cara yang baik sesuai aturan yang berlaku.

“Tokoh-tokoh dan semua pihak terlibat pada Pemilu Damai Tahun 2024 Pasbar telah hadir. Dalam mendapatkan kemenangan, lakukanlah cara yang baik sesuai aturan yang berlaku. Mari berusaha menjadi terbaik, meskipun ada gesekan atau kendala serta rintangan yang dihadapi,” ucapnya.

Sementara itu, Wakapolres Pasbar Kompol Chairul Amri Nasution dalam Amanat Kapolres Pasbar menyampaikan bahwa Pemilu merupakan sarana demokrasi dan mewujudkan kedaulatan rakyat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Dalam rangka antisipasi potensi kerawanan pada tahapan Pemilu 2024 dan mewujudkan Kamtibmas perlu dilaksanakan deklarasi pemilu damai bersama pihak terkait.

“Deklarasi Pemilu Damai ini merupakan sebuah komitmen seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan kedewasaan berpolitik maupun berdemokrasi. Kita yakini, tahapan pemilu 2024 ini akan terselenggara dengan baik dan sukses. Deklarasi ini hendaknya dilandasi niat, dan menjaga kedamaian,” jelasnya.

Di akhir acara, Ketua KPU Pasbar membacakan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang diikuti oleh ketua partai politik di Pasbar. Selanjutnya, Bupati Hamsuardi dan stakeholder terkait melakukan penandatangan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT