ADVERTISEMENT
KesehatanPasaman BaratSumatera Barat

Bupati Pasbar Resmikan RSUD Ujung Gading

165
×

Bupati Pasbar Resmikan RSUD Ujung Gading

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasbar Resmikan RSUD Ujung Gading
Bupati Pasbar Resmikan RSUD Ujung Gading. (f/kominfo)

Mjnews.id – Banyak masyarakat dari bagian utara harus jauh-jauh berobat ke RSUD Jambak dan Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Simpang Empat. Untuk itu, diresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ujung Gading sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terutama bagi masyarakat Ujung Gading sekitar.

Upaya besar ini telah dimulai dari bupati terdahulu yakni Almarhum H. Syahiran, mari kita lanjutkan semangat beliau dengan bersama-sama membangun Pasbar ini.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Hal itu diungkapkan Bupati Pasbar, Hamsuardi dalam sambutannya saat meresmikan RSUD Ujung Gading, Rabu (24/5/2023) di halaman gedung RSUD Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang.

Pada kesempatan itu, turut hadir Staf Ahli Dinkes Provinsi Sumatera Barat Eka Lusti, Ketua DPRD Pasbar Erianto, Ketua TP.PKK Ny. Titi Hamsuardi, Kepala OPD, Kepala Dinas Kesehatan Hajran Huda, Dirut RSUD Ujung Gading Lidya Kurniaty, Dirut RSUD Jambak Yandri Saputra, Dirut Ibnu Sina Simpang Empat Meri Herliza, Camat Lembah Melintang, Forkopimca Lembah Melintang, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait.

Baca Juga  Wagub Sumbar Hadiri Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021

“Beberapa masyarakat Pasbar saat ini masih enggan berobat, dikarenakan tidak memiliki biaya. Untuk itu, Pemda Pasbar menggalakkan program UHC atau berobat gratis,” kata Bupati Hamsuardi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hamsuardi meminta semua pihak untuk mendukung program tersebut dan meminta para tenaga kesehatan yang hadir untuk meningkatkan pelayanan seperti sopan santun, ramah tamah, menenangkan pasien dan keluarga serta memberikan pengobatan terbaik kepada pasien.

Baca Juga  Sengketa Sawit di Pasaman Barat Menuai Korban

Sementara itu, Ketua DPRD Pasbar Erianto mewakili anggota DPRD lainnya mendukung penuh diresmikannya RSUD Ujung Gading. Setelah diresmikan, harus disusul oleh perangkat pendukung lainnya seperti penambahan SDM, dokter umum, dokter spesialis dengan memanfaatkan potensi anak nagari. Hal tersebut juga seiring dengan pemekaran nagari di Pasbar.

“Pemekaran nagari yang semula 19 menjadi 90, 71 nagari sudah defenitif berdampak baik bagi masyarakat terutama di nagari yang sudah mekar salah satunya membuka lapangan pekerjaan baik di pemerintahan nagari maupun di RSUD Ujung Gading ini. Wilayah Pasbar juga berbatasan dengan Madina, jika nanti infrastruktur jalan ini sudah membaik maka akan memberi dampak bagi Pasbar,” tangkasnya.